Menikmati Indonesia dengan Solo Traveling? Siapa Takut!

persiapan solo traveling

Solo Traveling atau sering dikenal dengan berpergian sendiri merupakan tren yang sampai saat ini masih dilakukan banyak orang. Solo traveling sendiri memiliki manfaat yang beragam. Selain untuk memberikan ketenangan diri, solo traveling juga bisa menjadi salah satu terapi yang baik untuk menghilangkan penat yang mungkin kamu alami.

Adapun solo traveling juga terbilang sangat praktis, karena tidak harus bergantung kepada orang lain. Hanya dirimu sendiri, dan juga perlengkapan yang kamu bawa.

Lantas, apa sajakah yang harus di persiapakan untuk memulai sebuah solo traveling di masa liburan ini?

 

Mempersiapkan Budget sebelum berangkat

Iya, hal ini sangat penting sekali. Mereka atau anda yang ingin melakukan solo traveling, biasanya akan lebih dahulu menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berpergian sebagai solo traveling.

Kamu bisa mulai menabung dalam kurun waktu 2 bulan sebelum berangkat, atau jauh jauh hari sebelum berangkat.

Tentunya hal ini bisa menjadi persiapan yang penting, agar tidak mengalami hal hal yang tidak diinginkan.

 

Menentukan Destinasi Traveling

Tentunya hal ini bergantung kepada persiapan budget atau ongkos kalian ya.

Rencanakan terlebih dahulu, kota mana yang sekiranya menjadi destinasi solo traveling kalian. Hal ini berguna untuk mengetahui lebih lanjut, tentang objek wisata lain yang ada di destinasi solo traveling kalian.

Hal ini juga berguna agar solo traveling kalian tidak membosankan.

 

Mempersiapkan Barang Bawaan secukupnya, dan Moda Transportasi yang digunakan

Setelah mempersiapkan budget dan destinasi, langkah terakhir yang kalian perlu persiapkan adalah apa saja yang akan kalian bawa, dan transportasi apa yang akan kalian gunakan.

Hal ini pun tergantung dari berapa lama kalian melakukan solo traveling, dan juga menggunakan transportasi apa. Usahakan kalian membawa perlengkapan yang cukup, dan juga membeli tiket pulang pergi sehingga tidak terburu buru dalam mempersiapkan jadwal keberangkatan, dan jadwal pulang.

 

Solo Traveling juga sering menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tidak ingin terlalu ribet dan bergantung dengan orang lain dalam melakukan liburan. Tentunya, kamu juga bisa melakukan solo traveling ke berbagai tempat yang memang sudah kalian idam idamkan.