Merawat Kesehatan Mata Walau tanpa Kacamata

menjaga kesehatan mata

Mungkin sudah tak asing lagi kita temui ya, bahwa saat ini sudah banyak sekali manusia yang menggunakan kaca mata. Baik hanya untuk kebutuhan style, atau bahkan memang mereka memiliki masalah mata seperti minus, plus, rabun jauh, dekat, atau bahkan silinder.

Tentunya hal ini menjadi salah satu permasalahan, yang mengganggu jarak padang mereka dalam melihat sebuah objek. Sebab itulah mereka sering menggunakan kacamata, untuk membantu penglihatan mereka agar lebih baik.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan, untuk merawat mata agar tetap sehat, dan tidak bergantung pada kacamata. Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu pencegahan, agar mata kita tidak mengalami kerusakan.

Adapun untuk cara yang bisa kamu lakukan seperti

 

Rutin Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Walaupun terdengar seperti sebuah hal yang sering dibahas, namun ternyata dengan mengkonsumsi buah dan sayur seperti wortel, brokoli, apel, jeruk, pisang, dan sebagainya, hal ini bisa membantu kamu dalam menjaga mata agar tetap sehat, dan tidak terkena penyakit mata seperti minus misalnya.

 

Menggunakan Kaca Mata yang Mengandung UV Protector

Kini zaman sudah berkembang. Mungkin, pada beberapa tahun lalu kita hanya menemukan kacamata baca, dan juga kaca mata gaya. Sampai akhirnya kita menemukan sebuah kacamata hitam, yang berguna untuk berkendara ataupun berpergian dibawah sinar matahari.

Namun, saat ini kamu juga bisa menggunakan kacamata yang memiliki lensa dengan UV Protector didalamnya. Hal ini bertujuan agar mata kamu tidak terkena sinar matahari secara langsung, dan merasa silau.

Tentunya jika mata terlalu banyak terkena cahaya yang berlebih, hal ini akan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan.

 

Jangan terlalu Lama Menatap Layar Monitor

Bagi mereka yang bekerja di depan laptop, tentunya hal ini bisa menjadi sebuah masalah besar jika dilakukan dalam waktu yang terlalu sering dan cukup lama.

Berilah waktu sektiar 10 – 15 menit setelah menatap layar, untuk kamu bisa menatap lingkungan sekitar, atau bahkan menginstirahatkan mata dalam terpapar radiasi yang dihasilkan dari monitor komputer dan smartphone mu.

Gunakan brightness yang tidak terlalu tinggi, terlebih ketika malam hari. Ini bisa membuatmu lebih santai, fokus dan juga tenang dalam menghadapi masalah.

 

Semoga dengan menerapkan beberapa kiat diatas, kita tetap bisa menjaga kesehatan mata kita dengan baik, ya.