Tahun Baru Identik dengan Pedagang-Pedagang Ini. Betul Tidak
Author: Akhmad F

Tahun Baru Identik dengan Pedagang-Pedagang Ini. Betul Tidak

Breaktime.co.id- Pergantian tahun selalu banyak warna di dalamnya. Ada suka, ada cita. Ada kelucuan, ada kesedihan. Ada susah, ada senang. Semua bercampur di dalamnya. Ada juga yang selalu ada dari tahun ke tahun nggak pernah absen. Apa, hayo?

Pedagang Petasan dan Kembang Api

Walaupun benda ini terbilang bahaya dan ada undang-undang terhadap benda ini, namun selalu dicari oleh kalangan manapun. Petasan dan Kembang Api udah jadi tradisi yang kayaknya sulit dihilangkan bagi warga negara ini. Ada yang buat sendiri dan juga selalu ramai dijual di pinggir jalan saat tahun baru. Mulai dari yang adem-adem aja kayak Kembang Api, hingga suara paling menggelegar milik petasan. Tapi ingat, sebaiknya untuk petasan ini nggak dimainkan di pemukiman padat penduduk dan tempat-tempat yang mudah terbakar. Cari lapangan untuk menikmati keindahannya tanpa mengganggu orang lain.

Pedagang Terompet

Nah, kalau benda ini nggak menimbulkan bahaya. Cuma berisik aja, sih. Pedagang yang jualan juga harus meniupkan terompetnya untuk menarik perhatian pembeli. Bunyi yang paling mantap, itu lah yang paling dicari. Asal kamu beli yang masih baru ya, jangan bekas abangnya.

Pedagang Jagung Bakar

Biarpun nggak dijual di daerah yang dingin, Jagung Bakal tetap jadi salah satu makanan primadona di Tahun Baru. Ada rasa manis, asin dan pedas. Enaknya dimakan ramai-ramai bersama teman, kerabat, keluarga, atau calon keluarga.

Pedagang Arang

Pedagang Arang juga paling dicari pas Tahun Baru. Nggak mungkin lengkap rasanya Tahun Baru tanpa makan makanan yang dibakar. Jagung Bakar, Daging-Dagingan dan lain hal yang bisa dibakar harus menggunakan Arang. Itu kenapa pedagang yang menjual Arang juga dicara banget pas menjelang malam Tahun Baru. Ada juga yang lengkap menjual pembakarnya. Wah, seru!

Para pedagang ini nggak pernah hilang dari peredaran malam menyambut Tahun Baru. Rasanya kalau nggak ada mereka malah ada yang kurang nih, guys.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini