Suka Koleksi Topi Tapi Tahu Nggak Sejarah Topi yang Kamu Punya
Author: Akhmad F

Suka Koleksi Topi Tapi Tahu Nggak Sejarah Topi yang Kamu Punya

Breaktime.co.id - Topi menjadi salah satu bentuk fashion yang ikonik. Topi bisa mempercantik atau membuat tampilan seseorang jadi terlihat keren. Tapi tahu nggak kamu sejarah topi-topi yang sekarang ini kamu miliki? Yuk, baca sedikit informasinya di sini.

Bucket

Topi yang satu ini berasal dari negara Irlandia. Awalnya topi ini digunakan para nelayan untuk melindungi mereka dari terik dan hujan. Sampai akhirnya topi ini tersohor hingga ke negeri ratu Elizabeth. Topi ini digunakan untuk jalan-jalan dan juga memancing. Selain itu, topi ini juga praktis banget, bisa dilipat dan dibawa ke mana-mana tanpa memakan tempat.

Newsboy

Buat kamu pencinta topi, kemungkinan besar topi ini ada dalam lemari kamu. Topi ini sempat hits banget pada tahun 1800-1900an. Nggak cuma punya julukan Newsboy, tapi mulai dari a Gatsby, Baker Boy hingga a Big Apple. Bisa jadi sih karena bentuknya sama seperti yang digunakan tukang jualan roti ataupun loper koran. Tapi topi ini nggak mematahkan dan nggak punya batas karena bisa digunakan siapa pun. Topi ini juga popular banget di berbagai kalangan. Nggak cuma cowok, tapi cewek juga keren banget pakai topi ini.

Beanie

Topi ini udah hits sejak awal abad 20-an dan lebih banyak digunakan kaum adam. Di negara Australia dan Selandia Baru, topi ini dikenal sebagai Kupluk. Terbuat dari benang wol tebal dan digunakan pada musim dingin. Tapi sekarang kamu bisa lihat orang pakai Kupluk kapan saja.

Jadi, topi mana nih yang jadi favorit kamu?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini