Manfaat Oatmeal Sebagai Pengganti Nasi, Apa Aja ya
Author: Akhmad F

Manfaat Oatmeal Sebagai Pengganti Nasi, Apa Aja ya

Breaktime.co.id - Banyak ahli medis dan ahli gizi yang menyarankan untuk pasien yang memiliki penyakit jantung maupun diebetes untuk rutin mengkonsumsi oatmeal, karena kandungan yang terdapat dalam oatmeal dapat menjaga kadar kolestrol serta gula darah agar tetap normal. Untuk orang yang sehat pun oatmeal disarankan untuk menjadi menu sarapan menggantikan nasi karena oatmeal kaya akan serat dan juga terdapat protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang berfungsi untuk menghasilkan energi. Selain dapat menghasilkan energi, oatmeal perlu menjadi pertimbangan sebagai menu sarapan menggantikan nasi karena :

1. Dapat menurunkan kolestrol

Oatmeal memiliki serat larut yang juga terdapat pada apel dan pir, jenis serat larut ini sanggup menghambat penyerapan kolestrol LDL atau kolestrol jahat. Kolestrol LDL diketahui sebagai salah satu pemicu serangan jantung dan stoke.

2. Menjaga Berat Badan

Kandungan serat di dalam oatmeal mampu bertahan lama di perut. Ini dapat membuat kenyang lebih lama sehingga mencegah makan terlalu banyak atau sering mengemil. Hasilnya, berat badan akan tetap terjaga.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan

Mengonsumsi oatmeal juga diduga membantu mengobati masalah pencernaan, seperti penyakit radang usus, dan sembelit. Oat yang digunakan dalam makanan sehari-hari juga diduga dapat menurunkan risiko terkena kanker usus besar.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam oatmeal terkandung beta gluten yang dapat membantu neutrofil untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan bakteri jahat yang masuk ke tubuh.

5. Mempercantik Kulit

Memakan oat dapat membantu menormalkan pH kulit. Oat juga diketahui sebagai bahan alami yang menenangkan kulit dan mengutangi gatal bahkan iritas kulit.

6. Harga Terjangkau

Di berbagai pasar swalayan banyak tersedia produk-produk oatmeal dengan harga rata-rata tidak mahal, selain dapat menyehatkan tubuh, tidak juga perlu membayar mahal untuk bisa menikmati semangkuk oatmeal.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini