Ini Dia Tips Memanfaatkan Diskon Imlek untuk Belanja Hemat
Author: ajengpt

Ini Dia Tips Memanfaatkan Diskon Imlek untuk Belanja Hemat

Breaktime.co.id - Tidak terasa Tahun Baru Imlek sebentar lagi tiba. Biasanya hari raya ini dirayakan oleh masyarakat keturunan Tionghoa. Setiap tahunnya Imlek pasti dirayakan dengan ramai serta meriah. Tak ayal jika di momen Imlek ini, banyak warga yang juga ikut memeriahkannya. Berbicara tentang imlek, terdapat tradisi yang harus dilakukan. Tradisi turun-temurun tersebut harus tetap dilestarikan oleh warga keturunan Tionghoa. Kadang kala untuk beberapa tradisi akan lumayan memakan biaya, sehingga dibutuhkan tips belanja hemat. Selain itu, biasanya banyak toko yang memberikan diskon Imlek. Namun, agar belanja bisa direm dengan baik berikut tips yang bisa Kamu simak.

1. Belanja makanan

Menjelang Imlek, ada beberapa menu makanan yang harus Kamu sediakan lebih banyak dari biasanya, beberapa di antaranya seperti jeruk Kim Kit (jeruk mini), buah naga, teripang, bandeng, telur, kue keranjang, dan berbagai makanan khusus lainnya. Jumlah barang yang mengalami peningkatan permintaan, maka di saat yang sama harganya juga akan meningkat. Untuk itu, sebaiknya Kamu memanfaatkan berbagai promo yang ada di supermarket atau pusat perbelanjaan, seperti diskon Imlek. Biasanya supermarket banyak menyediakan berbagai kebutuhan Imlek, lengkap beserta dengan promosinya sehingga Kamu bisa lebih menghemat pengeluaran.

2. Belanja Pakaian

Tradisi ketika perayaan, khususnya saat Imlek adalah mengenakan pakaian tradisional yang bernuansa merah, begitupun dengan pernak-perniknya. Namun, kini kemeriahan imlek juga dijadikan ajang untuk berbelanja pakaian baru. Maka tidak heran jika banyak mall dan toko baju berlomba-lomba memberikan promo khusus berupa diskon Imlek untuk berbelanja. Tentu saja Kamu tidak boleh melewatkan penawaran ini. Manfaatkan promo diskon pakaian di pusat perbelanjaan agar setidaknya Kamu bisa menghemat pengeluaran ketika Imlek. Terlebih lagi jika Kamu adalah pengguna kartu kredit, biasanya supermarket atau pusat perbelanjaan menyediakan promo diskon khusus dengan kartu kredit tertentu.

3. Kuliner di Resto

Hari besar ini biasanya juga dimanfaatkan sebagai ajang berkumpul bersama sanak saudara jauh yang terkadang jarang kita temui. Momen berkumpul bersama seperti ini sebaiknya digunakan untuk makan bersama di rumah. Namun, jika tidak sempat menyiapkan hidangan di rumah, Kamu juga bisa makan di restoran dengan memanfaatkan promo diskon khusus atau promo dining dari kartu kredit.

4. Liburan

Tidak hanya untuk beribadah dan merayakan Tahun Baru Cina saja, momen Imlek juga menjadi kesempatan pulang kampung, khususnya bagi mereka yang tinggal jauh dari keluarga inti. Tentu saja momen imlek adalah waktu yang tepat untuk bisa melepas rindu dengan keluarga sekaligus liburan ke kampung halaman. Di saat-saat seperti inilah, akan ada banyak penawaran promo tiket pesawat maupun tiket kereta api yang harus Kamu manfaatkan untuk menghemat pengeluaran saat Imlek. Untuk itu, sebelum Kamu merencanakan liburan ke kampung halaman, ada baiknya untuk menyiapkan tiket dengan baik. Cobalah mencari promo tiket pesawat atau promo tiket kereta api, baik itu dari situs pembeli tiket ataupun dari promo kartu kredit.

Selain memanfaatkan penawaran diskon imlek di pusat perbelanjaan atau mall-mall, Kamu juga bisa mengunjungi e-commerce yang memberikan diskon tahun baru Imlek tidak kalah menarik. Misalnya saja Bukalapak yang juga sering mengadakan promo berupa diskon besar-besaran di perayaan hari tertentu seperti Tahun Baru Imlek.

Tidak hanya itu saja, Bukalapak juga menyediakan sistem pembayaran yang beragam serta memudahkan proses transaksi Kamu, seperti sistem transfer dan cicilan yang bisa Kamu lakukan dengan menggunakan kartu kredit serta cicilan Kredivo.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini