List Barang Bawaan Traveling Biar Tak Ribet! | Breaktime
Yuk, List Barang Bawaan Traveling Biar Tak Ribet!
08.08.2016

Sering malas ketika akan dan baru kembali dari liburan, B’timers? Ini pasti karena barang bawaan yang bikin ribet. Ini memang menjadi masalah setiap orang. Itulah kenapa Anda sangat tidak disarankan untuk membawa terlalu banyak barang ketika pergi berlibur. Nah, untuk mengatasinya, berikut trik cerdas agar liburan Anda tak lagi ribet dengan barang bawaan, B’timers!

List Barang Bawaan Traveling Biar Tak Ribet! | Breaktime
Bawa seperlunya saja, ya, B’timers?

Tak perlu bawa semua perlengkapan harian

Untuk meminimalisir barang bawaan, usahakan untuk membawa perlengkapan harian yang benar-benar dibutuhkan dan sulit dibeli di tujuan. Untuk produk yang bisa difungsikan, sebaiknya tak perlu dibawa. Selain itu, Anda bisa membawa barang yang ringan dan dapat diselipkan di dalam tas atau koper.

Hindari membawa pakaian terlalu banyak

Ingin menghemat tempat dan meringankan beban bawaan? Sebaiknya bawa pakaian secukupnya saja, B’timers. Tidak perlu membawa selur]ruh isi lemari, lho. Yang paling penting adalah, Anda menjaga kebersihan pakaian yang dibawa. Jika perlu bawa sedikit deterjen untuk keadaan mendesak.

List Barang Bawaan Traveling Biar Tak Ribet! | Breaktime
Buat list, barang apa saja yang Anda butuhkan

Tinggalkan perhiasan berharga di rumah

Yang namanya traveling, tentu Anda tidak membutuhkan perhiasan emas 24 karat, bukan, B’timers? Ini adalah saatnya untuk bersenang-senang, bukan untuk pamer perhiasan, lho. Daripada membawa perhiasan, kenapa tidak Anda gunakan ruang dalam koper untuk barang yang lebih penting?

Usahakan tidak membawa semua gadget

Well, memang kita ingin membuat kenangan di tempat liburan. Dan foto adalah cara terbaik untuk memamerkan pada orang lain apa yang sudah kita lakukan di liburan terakhir. Tapi bukan berarti Anda wajib membawa semua gadget yang ada, kan? Bawa saja satu atau dua yang paling penting.

Dengan tips ini, liburan Anda pun akan jauh dari yang namanya ribet karena barang bawaan, B’timers! (NO)

Share This Article