Yang Suka Selfie, Jangan Bawa Tongsis ke Sini! | Breaktime
Yang Suka Selfie, Jangan Bawa Tongsis ke Sini!
17.08.2016

Suka selfie, B’timers? Nah, untuk Anda yang memiliki hobi menggunakan tongkat eksis alias tongsis saat berlibur ke luar negeri, tampaknya harus gigit jari, nih. Ini karena ada beberapa tempat dan negara yang melarang wisatawan membawa tongsis, lho. Wah, tidak bisa bergaya di destinasi wisata yang indah dan pamer ke orang rumah, dong! Ini dia negara yang melarang adanya tongsis, B’timers!

Yang Suka Selfie, Jangan Bawa Tongsis ke Sini! | Breaktime
Tongsis memudahkan berfoto tanpa meminta bantuan orang

Event olahraga

Tidak sedikit orang yang bepergian untuk menyaksikan pertandingan olahraga favoritnya langsung, lho. Seperti halnya pisau dan kembang api, tongsis rupanya dianggap bisa membahayakan penonton lain. Hal ini seperti yang pernah diungkapkan penyelenggara acara pada Kejuaraan Tenis di Wimbledon.

Atraksi budaya

Dilarangnya penggunaan tongsis ternyata tidak hanya ketika ada event olahraga saja, lho, B’timers. Saat Anda berencana mengunjungi negara yang akan menggelar atraksi budaya, sebaiknya simpan tongsis di rumah. Contohnya di Palace Versailles, Prancis, nih. Wisatawan harus menahan diri untuk ber-selfie.

Festival-festival

Banyak festival melarang masuknya alat yang satu ini, lho, B’timers. Seperti di Festival Lollapalooza dan Coachella. Dan karena aturan mengerikan ini, tidak sedikit wisatawan yang akhirnya memutuskan untuk melepaskan tiketnya. Mungkin mereka lebih mementingkan foto keren daripada keseruan festival.

Yang Suka Selfie, Jangan Bawa Tongsis ke Sini! | Breaktime
Selfie tanpa tongsis, masih bisa, kan?

Museum sejarah

Lokasi-lokasi budaya juga memberlakukan pembatasan untuk penggunaan tongsis, lho, B’timers. Banyak museum yang ikut melarang pengunjung menggunakan tongsis untuk ber-selfie. Ini karena ada banyak kecemasan jika pengunjung mungkin dapat merusak benda sejarah dan melukai pengunjung lain.

Taman hiburan

Setelah Disney World mengeluarkan larangan ini, taman bermain lainnya di UK juga mengikuti, B’timers. Alasannya masih sama, yaitu karena penggunaan tongsis bisa membahayakan wisatawan lain, bahkan diri Anda sendiri, lho. Selain itu, dengan tongsis, Anda jadi tidak terlalu menikmati permainan yang ada.

Jadi, ber-selfie memang boleh, asalkan tidak membahayakan orang lain dan diri sendiri, ya, B’timers? (NO)

Share This Article