Ternyata ini Keuntungan Mudik Setelah Sholat Ied | Breaktime
Wow! Ternyata ini Keuntungan Mudik Setelah Sholat Ied
09.07.2016

Kehabisan tiket untuk mudik sebelum Hari Raya Lebaran, B’timers? Well, tidak sedikit juga yang bahkan belum mendapat jatah libur dari kantor hingga tiba Hari Idul Fitri. Nah, jangan bersedih dulu, kan, Anda masih bisa mudik setelah sholat Ied, B’timers. Karena ternyata mudik setelah sholat Ied memiliki lebih banyak keuntungan, lho!

Tidak perlu berdesakan di kendaraan

Hiii! Anda tentu sering menonton berita di mana para pemudik berdesakan sepanjang perjalanan, kan, B’timers? Coba bayangkan, di mana nyamannya mudik seperti itu. Namun hal tersebut tidak akan Anda dapatkan jika mudik setelah sholat Ied, jadi perjalanan pun lebih tenang dan cepat.

Ternyata ini Keuntungan Mudik Setelah Sholat Ied | Breaktime
Meski sepi, namun tetap berhati-hati

Katakan selamat tinggal jalanan macet!

Dan ternyata tidak hanya harus berdesak-desakan jika Anda mudik ketika arus sedang tinggi-tingginya, B’timers. Ya, kemacetan tidak akan menghalangi perjalanan Anda pulang menuju kampung halaman tercinta. Ruas jalan yang sepi hanya akan menjadi milik Anda seorang saja, lho. Wah!

Masih mendapat momen akhir puasa

Mudik setelah sholat Ied, artinya Anda tidak perlu kehilangan kesempatan beribadah di hari-hari akhir Bulan Ramadan, B’timers. Selain masih bisa ikut tarawih, Anda juga tidak perlu meninggalkan puasa karena harus menempuh perjalanan jauh. Sangat menguntungkan sekali, bukan, B’timers?

Dapat tiket dengan harga lebih murah

Well, mungkin tidak semurah ketika hari biasa, B’timers. Namun yang jelas, karena tidak perlu rebutan dengan calon pemudik yang lain, Anda bisa mendapatkan harga tiket terbaik, kan? Dengan demikian, Anda bisa menggunakan sisa anggaran tersebut untuk membelikan oleh-oleh keluarga di kampung.

Nah, jangan sedih karena hingga malam takbiran Anda masih belum bisa mudik. Berangkat setelah Hari Lebaran pun tidak merugikan, kok, B’timers. (NO)

Share This Article