Wow! Intip Kemudahan Akses ke Pink Beach Lombok! | Breaktime
Wow! Intip Kemudahan Akses ke Pink Beach Lombok!
20.11.2017

Siapa, sih, yang tidak mengenal Pantai Pink alias Pink Beach di Lombok, B’timers? Ya, hamparan pantai dengan pasir berwarna pink lembut nan memanja, ditambah dengan aroma khas laut yang membangkitkan kerinduan. Semua disuguhkan oleh alam di titik paling eksotis di Indonesia. Tak heran jika pengunjung pantai yang satu ini semakin meningkat dalam beberapa waktu belakangan.

Well, sebenarnya warna merah jambu yang ada di pantai ini bukan secara ajaib tiba-tiba saja, lho. Warna pink di hamparan pasir yang luas di sini disebabkan pasir pantai yang awalnya berwarna putih seperti kebanyakan pasir pantai tersebut bercampur dengan butiran terumbu karang merah yang sudah mati. Lantaran paduan itulah, warna kemerahan timbul dan terpancar di pantai ini, B’timers.

Nah, sebelum Anda menikmati keindahan dan pesona Pantai Pink di Lombok, ada baiknya mengintip akses ke Pink Beach Lombok terlebih dahulu, nih! Jadi ketika sudah terbang sampai di Lombok tidak perlu susah payah lagi, B’timers. Jangan khawatir, pasalnya akses untuk menuju objek wisata ini cukup mudah, kok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musim Panas Akhir Tahun Hanya Di Negara Ini

Seperti yang kita ketahui, objek wisata populer satu ini berlokasi di pesisir bagian timur Pulau Lombok, lebih tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dan untuk mencapai tujuan wisata tersebut, wisatawan dapat memilih akses yang menurut mereka paling mudah serta sesuai dengan budget kantong Anda.

Yang pertama adalah akses melalui jalur darat, B’timers. Dengan pilihan yang satu ini, pengunjung bisa lebih menghemat biaya perjalanan. Pasalnya Anda dapat menyewa kendaraan bermotor roda dua dengan biaya sekitar IDR 100k saja. Dan biaya tersebut sudah untuk penyewaan selama sehari di Kota Mataram.

Dari Kota Mataram, biasanya dibutuhkan estimasi waktu sekitar 2 jam dengan tempuhan jarak sekitar 85 km, B’timers. Namun yang perlu diingat jika Anda akan memilih akses ke Pink Beach Lombok dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua adalah sekitar 5 km sebelum tiba di lokasi, Anda akan dihadapkan dengan kondisi jalan yang berlubang dan belum beraspal di beberapa titik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Sebelum Menjelajahi Candi Majapahit

Begitu Anda tiba di pintu masuk, Anda harus membayar tiket sebesar IDR 10k. Setelah itu Anda pun bebas menikmati keindahan Pantai Pink yang eksotis ini, B’timers. Ada begitu banyak pilihan aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di objek wisata satu ini. Mulai dari snorkelling, bersantai di hamparan pasir pantai, berenang hingga memancing.

Wow! Intip Kemudahan Akses ke Pink Beach Lombok! | Breaktime
Pesona Pink Beach nan memanja

Selanjutnya untuk Anda yang ingin mencoba alternatif baru dengan memilih melalui jalur laut dengan menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju Pantai Pink, dari Kota Mataram Anda bisa melalui Pelabuhan Tanjunt Luar dengan jarak sekitar 66 km dan estimasi waktu perjalanan menuju ke titik memukau dari Pink Beach adalah sekitar 1 jam 30 menit, B’timers.

Yang perlu Anda ingat jika ingin mengunjungi objek wisata Pantai Pink di Lombok ini adalah, jangan harap bisa menemui transportasi umum. Pasalnya untuk menuju ke lokasi Pantai Pink yang terletak di Lombok bagian timur tidak tersedia kendaraan umum. So, satu-satunya pilihan adalah dengan menyewa kendaraan untuk membawa Anda berlibur ke tujuan paling menarik dari Pulau Lombok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Berburu Aurora saat Berlibur ke Finlandia

Jangan lupa untuk menyiapkan biaya membayar tiket masuk jika Anda sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Luar. Normalnya masyarakat setempat akan menarik wisatawan dengan biaya sekitar IDR 10k per orang. Dari total biaya masuk ke Pink Beach, sudah termasuk tiket masuk dan juga biaya asuransi, lho, B’timers. Jadi angka tersebut terbilang cukup murah, kan?

Nah, itulah kemudahan akses ke Pink Beach Lombok yang harus Anda ketahui, B’timers. Selamat berlibur!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE