Trik Packing Cepat dan Praktis Buat Traveler | Breaktime
Trik Packing Cepat dan Praktis Buat Traveler
27.08.2016

Packing bukanlah sesuatu yang mudah dan perlu waktu serta kesabaran. Bahkan cara Anda packing bisa menunjukkan sedikit banyak tentang kepribadian Anda. Terkadang walau Anda hanya akan keluar jarak dekat dan hanya menginap dua malam Anda bisa saja membawa barang lebih dari satu koper. Berikut adalah beberapa trik untuk membantu Anda berkemas dengan cerdas.

  • Tas yang Sesuai

Saat Anda sudah menentukan tujuan perjalanan Anda saatnya langkah selanjutnya Anda menentukan ukuran koper yang sesuai dengan tujuan Anda. Tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Pilih jenis tas ransel dimana ukurannya tidak terlalu besar dan praktis namun cukup untuk memuat baju, sepatu dan perlengkapan mandi Anda untuk beberapa hari.

  • Gunakan Botol Bekas

Jika Anda memiliki botol bekas air mineral dengan ukuran kecil atau botol bekas yang lan dengan ukuran kecil dan praktis Anda bisa menggunakannya kembali. Selain lebih ramah lingkungan, Anda dapat menggunakannya menjadi tempat shampoo, sabun, maupun conditioner. Jangan lupa kombinasikan botol-botol tersebut dengan pasta gigi, sikat gigi, dan alat cukur kemudian letakkan pada satu tas kecil dan letakkan di dekat wastafel. Jadi saat Anda buru-buru, Anda hanya tinggal mengambil tas yang sudah Anda siapkan dan melemparnya ke dalam koper Anda.

Trik Packing Cepat dan Praktis Buat Traveler | Breaktime
Packing cepat dan praktis
  • Lipat atau gulung

Dua teknik ini sangat diperlukan untuk mengemas baju. Untuk baju yang memiliki bahan tidak mudah kusut sebaiknya Anda gulung. Untuk pakaian yang mudah kusut sebaiknya Anda lipat dan pakaian yang berbahan berat dan tebal seperti jeans dan jaket lebih baik dipakai jika tidak bisa Anda jadikan sebagai alas pakaian lainnya di dalam koper.

  • Jangan Panik

Biasanya jika sedang diburu waktu Anda menjadi mudah panic meski saat mengemas baju. Tenangkan diri Anda terlebih dahulu agar Anda dapat berfikir secara jernih apa saja yang Anda butuhkan dan barang yang Anda bawa bisa tetap terorganisir. (naf)

Share This Article