Trik Mudah & Praktis Mencuci Baju Saat Traveling | Breaktime
Trik Mudah dan Praktis Mencuci Baju Saat Traveling
02.10.2016

Saat traveling sebaiknya tidak perlu membawa banyak barang karena hal itu akan membuat Anda merasa berat dan melelahkan. Lalu bagaimana jika pakaian yang Anda bawa kotor? Mudah saja, Anda bisa mencucinya. Berikut ini adalah tips mencuci mudah dan cepat saat Anda traveling.

Cuci baju dimanapun

Ketika Anda melakukan perjalanan kemanapun Anda harus siap untuk bisa mencuci baju dimanapun. Anda bisa mencuci di kamar mandi, wastafel, plastik ziplock, kolam, danau, atau laut. Oleh karena itu, sebelum pergi, Anda harus menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan untuk mencuci baju dalam keadaan darurat.

Rendam pakaian yang kotor

Saat liburan pasti baju Anda akan cepat kotor karena terlalu asyik melakukan kegiatan di luar ruangan. Anda harus merendam pakaian Anda misalnya di dalam panci yang Anda bawa atau jika Anda menginap di hotel maka pinjam ember kepada petugas.

Trik Mudah & Praktis Mencuci Baju Saat Traveling | Breaktime
Mencuci baju saat traveling bisa menggunakan kantong cuci praktis

Cuci dengan tangan

Karena saat traveling tidak mungkin Anda membawa mesin cuci, maka cuci baju dengan menggunakan tangan dan hasilnya juga akan lebih bersih, lho B’timers!

Menjemur pakaian

Setelah mencuci pakaian Anda hingga bersih, maka untuk mengeringkan dan menjemurnya adalah dengan menggunakan handuk, karena handuk dapat meresap air dengan baik. Setelah itu gantungkan baju di bawah lampu atau di dahan pohon yang bersih dan tidak ada serangga.

Mudah, kan? Anda tak perlu terlalu banyak membawa pakaian. Bawa pakaian seperlunya saja dan jika kotor Anda tinggal mencucinya. Yang terpenting adalah menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan untuk mencuci seperti deterjen, handuk, panci, dan lain-lain. Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang yang ada saat Anda traveling. (vpd)

Share This Article