Trik Menghindari Kantong Kosong Saat Liburan | Breaktime
Trik Menghindari Kantong Kosong Saat Liburan
06.11.2016

B’timers yang hobi traveling pasti pernah, nih mengalami hampir kehabisan uang atau bahkan sudah kehabisan uang saat liburan. Memang liburan membuat seseorang sedikit lupa diri karena terlalu menikmati dan terlalu senang. Nah, Breaktime punya tips untuk Anda agar tidak kehabisan uang saat liburan. Yuk,intip tipsnya berikut ini!

1.Membuat rencana anggaran

Tips pertama yang harus B’timers lakukan adalah dengan membuat rencana anggaran selama liburan. Anda juga harus menyesuaikan dengan dana yang Anda bawa selama liburan. Anda juga harus melakukan riset di internet tentang biaya yang dibutuhkan selama berada di tempat yang dikunjungi.

2. Makan di kaki lima tak ada salahnya, kan?

Jika Anda tidak ingin kehabisan uang, maka kurangi hasrat untuk makan di restoran mewah selama liburan. Anda bisa berburu kuliner kaki lima yang tak kalah nikmatnya.

3. Gunakan transportasi umum yang terjangkau

Langkah penghematan dana selanjutnya selama liburan adalah hindari naik kendaraan umum yang mahal, seperti taksi. Anda bisa menggantinya dengan bus kota atau angkot.

Trik Menghindari Kantong Kosong Saat Liburan | Breaktime
Wisata belanja di pasar tradisional tak kalah menyenangkan, lho!

4. Belanja? Cari tempat yang murah!

Di setiap kota pasti ada satu tempat belanja oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa pergi ke sana dan kualitasnya pun juga oke. B’timers.

5. Siapkan dana cadangan

Tips yang terakhir adalah siapkan dana cadangan. Hal ini sangat penting untuk berjaga-jaga jika Anda terpaksa mengeluarkan pengeluaran yang tak terduga. Anda bisa menambah dana sebanyak 10-20% dari anggaran total untuk liburan.

Pada intinya adalah Anda harus mencoba liburan a la backpacker yang memang tidak akan merugikan. Anda bisa tetap save money namun tak kalah senang dengan liburan pada umumnya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE