Trik Liburan Menyenangkan Dengan Keluarga | Breaktime
Trik Liburan Menyenangkan Dengan Keluarga
20.01.2017

Liburan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Siapa sih yang tidak suka liburan? Setuju kan, B’timers? Tahukah Anda bahwa liburan juga menjadi momen yang pas untuk mempererat tali silahturahmi, lho. Kok bisa? Yup, dengan liburan, Anda dapat menciptakan momen yang berkualitas baik itu bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih.

Liburan bersama pacar atau orang yang Anda cintai tentu adalah hal yang sangat menyenangkan dan pasti akan merasa bahwa waktu berjalan sangat cepat sekali. Hal ini tentu sudah sering Anda alami atau lakukan. Namun, pernahkah Anda memiliki keinginan untuk berlibur bersama keluarga atau setidaknya bersama dengan orangtua? Tentu sebagian besar dari Anda jarang memikirkan hal ini.

Berbeda dengan liburan dengan teman atau orang lainnya, liburan bersama keluarga dan orangtua ini jauh lebih memiliki banyak manfaat, lho. Selain Anda dapat menikmati waktu libur Anda, dengan liburan bersama orangtua atau keluarga Anda tentunya bisa dibilang sebagai anak yang bisa membahagiakan orangtua. 

Trik Liburan Menyenangkan Dengan Keluarga | Breaktime
liburan bersama keluarga menjadi hal yang harus Anda siapkan jauh-jauh hari.

Namun, liburan bersama orangtua ini tentunya memiliki banyak sekali persiapan yang harus Anda rencanakan secara matang agar kegiatan liburan Anda berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Karena itulah liburan bersama orangtua atau keluarga menjadi suatu hal yang harus Anda lakukan sesekali. Apalagi jika ini adalah liburan keluarga yang pertama kali. Karena, akan ada banyak sekali perbedaan pendapat mengingat adanya berbagai macam usia dalam keluarga.

Nah, agar liburan Anda bersama keluarga dapat berjalan dengan lancar dan tidak berantakan di bawah ini Breaktime akan memberikan tips yang mungkin dapat B’timers jadikan sebagai bahan referensi agar liburan Anda bersama keluarga dapat berjalan dengan lancar.

Jangan lupa untuk selalu bermusyawarah mufakat

Ini adalah suatu hal yang wajib Anda lakukan. Karena di dalam keluarga tentu ada berbagai macam usia. Cobalah untuk menanyakan pendapat dari setiap individu lalu mendiskusikannya secara bersamaan manakah yang paling tepat. Yang namanya perbedaan sudah pasti ada. Jadi, Anda sebagai orang yang mengusulkan acara ini tentu harus bijak dalam mengambil keputusan.

Kalau pilihannya adalah piknik, jangan lupa untuk membawa alas

Liburan bersama keluarga rasanya akan semakin pas apabila Anda membawa benda yang satu ini. yaitu alas. Yup, dengan alas liburan bersama keluarga akan terasa seperti piknik saja. Apalagi jika Anda membawa bekal makanan. Dengan bersantai menikmati pemandangan yang indah di tempat liburan Anda.

Pikirkan juga pilihan penginapan terbaik untuk keluarga atau orangtua

Kali ini adalah liburan bersama keluarga tentu penginapan yang dipilih akan sedikit berbeda. Usahakanlah memilih pengiapan yang mengakomodasi satu keluarga penuh dengan adanya ruang untuk bersantai dan berkumpul. Tentu penginapan yang pas adalah villa atau homestay tapi juga bisa memilih hotel yang memiliki fasilitas kamar yang bisa digunakan untuk keluarga.

Booking tiket jauh-jauh hari, ya!

Tiket adalah sesuatu yang akan menyita banyak waktu Anda, karena Anda harus mengantre saat membeli tiket tersebut. Cobalah untuk membeli tiket jauh-jauh hari agar saat tiba hari liburan tersebut Anda tidak perlu memikirkan masalah tiket. Eits, tetapi saat ini urusan tiket juga sangat mudah sekali. B’timers bisa membelinya jauh-jauh hari melalui internet atau aplikasi travel tertentu dan tentu lebih praktis daripada Anda harus membelinya secara langsung.

Packing yang efisien untuk barang bawaan yang penting saja

Hal ini sering sekali menjadi hal yang diremehkan oleh beberapa orang. Saat liburan, usahakan untuk membawa barang yang penting saja. Selain akan menambah beban, barang yang tidak efisien apabila ikut dibawa saat liburan juga tidak akan memiliki fungsi atau manfaat. Jadi, perhatikanlah hal ini baik-baik.

Perhatikan juga cuaca di tempat yang akan dikunjungi

Hal ini tidak kalah pentignya, karena, cuaca dapat menjadi pertimbangan Anda saat memilih lokasi berlibur. Apalagi cuaca yang terjadi saat ini tidak menentu. Pikirkanlah baik-baik hal ini bersama pihak keluarga yang lainnya.

Itulah beberapa tips yang tentunya akan membantu melancarkan liburan B’timers bersama keluarga dan orangtua. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE