Travelling Santai Tanpa Emosi? Kenali 4 Tips Ini! | Breaktime
Travelling Santai Tanpa Emosi? Kenali 4 Tips Ini!
19.06.2015

Bagi seorang traveller mania, bulan puasa bukanlah penghalang untuk menikmati indahnya sejumlah tempat-tempat menarik. Hanya saja, kali ini Anda akan lebih ditantang untuk mampu menahan emosi ketika menghadapi berbagai hal di luar prediksi, seperti kemacetan perjalanan. Nah, apa saja sih yang sebenarnya bisa Anda lakukan untuk meredam emosi saat travelling dan macet?

Berangkat lebih awal

Bila Anda ingin macet tak merusak mood Anda untuk travelling,  relakan diri untuk bangun lebih pagi, paling tidak satu jam atau dua jam lebih awal. Umumnya, kondisi jalan masih relatif sepi dan Anda bisa lebih bebas untuk melenggang pergi tanpa macet.

Survei rute

Gunakan jalur alternatif saat travelling
Gunakan jalur alternatif saat travelling

Setelah berhasil bangun pagi, jangan lupa untuk survei rute mana saja yang biasanya sepi. Tanpa melakukan langkah ini, bisa jadi usaha Anda untuk bangun lebih pagi akan jadi sia-sia karena terjebak pada jalanan yang memiliki kemacetan tanpa henti. Alhasil, B’timers pun mulai jengkel dan emosi.

Gunakan GPS dan radio

Dengan adanya GPS alias Global Position System, Anda bisa mengetahui daerah mana saja yang sedang padat merayap. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan siaran live lalu lintas dari radio untuk mengetahui situasi terkini.

Naik motor

Bila travelling dengan menggunakan motor memang memungkinkan untuk dilakukan, why not? Yap, alih-alih menggunakan mobil yang sering terjebak kemacetan panjang, dengan mengendarai sepeda motor Anda berpeluang untuk melesat lebih gesit ke tempat tujuan tanpa perlu berlama-lama terjebak macet di jalanan.

Bagaimana? Apakah B’timers siap untuk pergi travelling ke tempat baru di bulan Ramadan kali ini dengan emosi yang lebih tenang dan fun? Bila memang Anda masih harus terjebak macet, don’t let it ruin your mood! Manfaatkan kemacetan untuk melakukan hal bermanfaat seperti mendengarkan Al Quran Mp3 dari gadget Anda untuk menenangkan pikiran. Happy travelling!

Share This Article