Traveling Seru Bersama Difabel dengan Tips Ini! | Breaktime
Traveling Seru Bersama Difabel dengan Tips Ini!
13.10.2016

Punya keluarga atau teman yang memiliki keterbatasan fisik, B’timers? Pastinya sangat menyakitkan jika Anda pergi berlibur tanpa mereka, kan? Dan memang tak ada alasan untuk meninggalkan orang dengan keterbatasan di rumah selama Anda serta yang lain menikmati liburan menyenangkan di tempat-tempat baru. Nah, berikut ini tips untuk membuat liburan bersama difabel makin seru, B’timers!

Rencanakan perjalanan liburan Anda dengan baik

Selain menyiapkan segala keperluan yang mereka butuhkan, perhatikan juga suplemen, obat atau resep kebutuhan sehari-hari mereka. Jika perlu perbaiki peralatan bantu mereka, seperti kacamata, alat bantu mendengar dan juga pemeriksaan fisik.

Traveling Seru Bersama Difabel dengan Tips Ini! | Breaktime
Beberapa travel agent memang menangani difabel

Pilih travel agent yang khusus menangani difabel

Jika Anda tidak berencana untuk pergi berlibur, carilah informasi untuk mendapatkan travel agent yang memang khusus menangani kaum difabel, B’timers. Mereka memiliki pengalaman dalam menghadapi masalah yang timbul saat di perjalanan.

Jangan pernah mengabaikan hal penting apapun

Usahakan untuk selalu memeriksa agen perjalanan yang Anda sewa. Jika perlu, hubungi maskapai, hotel, perusahaan penyewaan kendaraan dan peralatan medis. Apalagi jika Anda akan bepergian dengan kursi roda atau tabung gas. Jangan abaikan hal ini.

Usahakan untuk berangkat lebih awal ke bandara

Hindari menunggu sampai menit terakhir, B’timers. Berangkatlah jauh sebelum jam jadwal penerbangan Anda. dengan tiba labia awal di bandara, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mempersiapkan hal yang mungkin terlupa sebelum berangkat.

Traveling Seru Bersama Difabel dengan Tips Ini! | Breaktime
Pasang mata pada kebutuhan mereka, ya, B’timers?

Selalu perhatikan kebutuhan mereka di perjalanan

Usahakan untuk selalu waspada terhadap mereka. Well, meski sebenarnya orang-orang difabel sudah banyak yang bisa menangani masalah sendiri, namun tetap perhatikan apa saja yang mereka butuhkan. Dan selalu ciptakan suasana menyenangkan, ya?

Siapa bilang pergi berlibur dengan difabel tidak menyenangkan, B’timers? (NO)

Share This Article