Traveling Sendirian Tetap Aman dengan Tips Ini | Breaktime
Traveling Sendirian Tetap Aman dengan Tips Ini
12.08.2016

Bepergian bersama teman-teman atau keluarga memang seru dan sangat aman. Tetapi, Anda harus mencoba untuk melakukan perjalanan traveling sendirian. Melakukan perjalanan sendiri akan memberikan kebebasan sesuka hati Anda. Tak perlu repot untuk menunggu teman atau bingung menentukan ke mana akan pergi karena terlalu banyak ide.

Traveling sendirian juga akan memberikan banyak pelajaran dan pengalaman untuk Anda, sekaligus menjadi sarana untuk Anda berinteraksi dengan lebih banyak orang dan bisa mendapatkan teman baru.

Persiapan untuk bepergian sendirian

Ketika Anda bepergian sendiri sebaiknya persiapkan betul kebutuhan Anda. Selain itu juga ketika Anda berada di suatu tempat, jangan mudah percaya dengan orang lain. Memang, berbicara atau bertanya pada orang lain sangat diperlukan saat traveling sendirian. Tapi, mengapa kita tak boleh mudah percaya dengan orang yang baru dikenal?

Traveling Sendirian Tetap Aman dengan Tips Ini | Breaktime
Jangan mudah percaya pada orang baru saat traveling

Hati-hati dengan orang asing

Bepergian sendiri akan membuat Anda bertemu dengan orang-orang baru, Anda pun belum sepenuhnya memahami dan mengerti maksud dari orang yang baru dikenal. Anda tak pernah tahu niat dari orang tersebut, apakah benar-benar ingin membantu atau ingin berbuat kejahatan pada diri Anda.

Cara melindungi diri sendiri

Untuk menghindari orang lain berbuat jahat pada Anda saat traveling, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Simpan uang Anda di tempat yang aman dan jangan menghitungnya di tempat umum
  • Pergilah pada siang hari untuk meminimalisir kejahatan
  • Hindari menggunakan pakaian atau perhiasan yang terlalu mencolok
  • Bersikaplah tenang saat Anda tersesat, jangan menunjukkan bahwa Anda sedang merasa kebingungan.

Anda tak perlu takut lagi untuk bepergian sendiri. Yang terpenting adalah Anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk traveling sendirian yang aman dan nyaman. Happy traveling, B’timers! (vpd)

Share This Article