Traveling Sendirian? Simak Tips Berikut Dulu! | Breaktime
Traveling Sendirian? Simak Tips Berikut Dulu, yuk!
30.06.2016

Terkadang pergi liburan seorang diri jauh lebih seru, lho, B’timers. Anda tidak perlu berdebat dengan rekan seperjalanan mengenai destinasi wisata yang ingin dikunjungi terlebih dahulu, juga makanan yang ingin dinikmati. Anda bahkan bisa mendapatkan teman baru, lho. Namun tidak berarti juga kita boleh mengabaikan beberapa persiapan, B’timers. Berikut tips aman pergi traveling sendirian!

Pergi jalan-jalan di siang hari

Siapa yang bisa menjamin Anda terbebas dari situasi tidak menyenangkan. Bahkan pria pun bisa saja mendapatkan gangguan ketika berwisata seorang diri, lho. Untuk menghindari hal tersebut, usahakan pergi berkeliling di siang hari saja, B’timers. Setidaknya ini bisa meminimalisir tindak kejahatan.

Traveling Sendirian? Simak Tips Berikut Dulu! | Breaktime
Jangan lupa selalu bawa peta daerah setempat, ya?

Bergayalah seperti orang lokal

Well, ketika berlibur tak disangkal kita pasti ingin terlihat seperti turis, bukan? Tapi untuk amannya, usahakan Anda berpakaian dan berpenampilan seperti warga lokal, B’timers. Ketika tersesat pun Anda bisa menanyakan pada orang sekitar atau melihat peta. Dan jangan terlihat kebingungan, ya?

Kunjungi tempat yang aman

Tidak sedikit tempat untuk dikunjungi seorang diri, kok, B’timers. Bahkan meskipun Anda wanita, jika pergi berpetualang sendirian. Dan setidaknya kuasai beberapa frasa dan kalimat sederhana bahasa lokal untuk digunakan sehari-hari. Jadi Anda tidak mengalami kesulitan dalam berkomunikasi di sana.

Traveling Sendirian? Simak Tips Berikut Dulu! | Breaktime
Pergilah berkeliling di siang hari agar lebih aman, B’timers

Simpan barang di tempat aman

Jangan menunjukkan barang-barang mahal Anda ketika berlibur seorang diri, B’timers. Dan sebaiknya tidak membawa serta gadget atau perhiasan mahal yang dapat menarik perhatian pelaku kejahatan. Untuk dokumen penting, Anda bisa buat salinannya sebagai antisipasi jika hilang atau terselip.

Catat nomor telepon darurat

Jika Anda berwisata ke luar negeri, jangan lupa untuk mencatat terlebih dahulu nomor telepon penting, misalnya kedutaan Indonesia, polisi atau rumah sakit. Selain itu, jika Anda mengganti nomor ponsel ketika liburan, berikan kabar pada orang terdekat agar mereka mudah menghubungi Anda, B’timers.

Bagaimana, sudah siap untuk menemukan petualangan sendirian, B’timers? (NO)

Share This Article