Traveling Aman, Luar Negeri atau Dalam Negeri? | Breaktime
Traveling Aman, Luar Negeri atau Dalam Negeri?
28.08.2016

Travelling kegiatan yang paling menyenangkan dan membuat siapa saja ingin melakukannya. Travelling ini bisa dilakukan mulai dari wisata ke dalam negeri ataupun keluar negeri. Namun tentu kedua pilihan tersebut memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing, tanpa terkecuali faktor keamanan. Keamanan sendiri bisa menyentuh banyak aspek, salah satunya adalah aspek kesehatan.

Nah! Berikut ini ada tips yang waib B'timers perhatikan jika melakukan travelling baik dalam maupun luar negeri.

Bersiap dan jaga-jaga

Pastikan jika sebelum berangkat travelling Anda sudah mengecek kesehatan atau berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi kesehatan Anda. Jika Anda melakukan travelling di dalam negeri lalu jatuh sakit, hal ini masih mudah diatasi karena Anda hanya cukup mencari pertolongan utama terdekat saja seperti puskesmas. Sedangkan jika Anda berada di luar negeri, mungkin bukan hal yang mudah untuk mencari pertolongan. Akan tetapi Anda bisa memanfaatkan jasa asuransi yang Anda pilih saat Anda mengurus visa kunjungan.

Cerdas berkemas

Selain baju, hal penting lain yang harus dibawa adalah catatan medis penting dan persediaan obat. Bawa obat-obatan yang biasa diperlukan untuk pertolongan pertama, seperti obat untuk luka, pusing, sakit perut, mual. Catat juga kontak yang bisa dihubungi saat keadaan darurat. Terutama jika berada di luar negeri pastikan Anda telah menyimpan informasi mengenai kontak darurat negara tujuan, seperti kontak 911 jika Anda berada di negara Amerika Serikat. 

Traveling Aman,  Luar Negeri atau Dalam Negeri? | Breaktime
Sisakan ruang dalam tas Anda untuk tempat obat-obatan

Cermati Cuaca

Saat melakukan travelling faktor cuaca juga perlu Anda perhatikan, jangan sampai travelling terganggu hanya karena Anda salah memakai kostum yang tidak sesuai dengan cuaca yang ada. Sebagai contoh jika Anda berlibur ke Eropa yang sedang mengalami musim salju, namun Anda tidak mempersiapkan pakaian hangat. Maka bisa jadi suhu tubuh Anda menjadi tidak stabil hingga akhirnya memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi kesehatan.

Well, terlepas dari pilihan apakah B'timers berencana untuk melakukan travelling ke dalam negeri ataupun ke luar negeri jangan pernah lupa untuk memperhatikan faktor-faktor penunjang keamanan.

Sebagai salah satu bentuk alternatif pilihan, dalam menunjang kebutuhan keamanan, dari sisi kesehatan saat melakukan travelling, AXA Life Indonesia hadir menawarkan produk hemat hingga 50%. Produk ini merupakan kolaborasi pilihan produk Axa Life & Save serta Axa Cancer & Save melalui program #BebasPilih. Pastikan liburan Anda baik travelling dalam ataupun luar negeri menjadi lebih nyaman dengan pilihan proteksi kesehatan yang tepat sesuai kebutuhan. Promo program ini hanya berlangsung hingga 31 Agustus 2016. Yuk! Cek informasi lengkapnya di sini.

Share This Article