Tur Gratis Keliling Singapura Wahana Baru Bandara Changi | Breaktime
Transit Lama di Changi? Ikut Tur Gratis Keliling Singapura Saja!
10.07.2015

B'timers yang kerap traveling ke luar negeri tentu pernah mendarat di Bandara Changi. Entah untuk transit atau memang berlibur di Singapura, Bandara Changi menawarkan beragam hiburan dan fasilitas bagi traveler yang berkunjung ke Negeri Singa.

Selain berbagai fasilitas modern yang ada di Terminal 1, 2, dan 3, traveler juga bisa menikmati layanan cuma-cuma lainnya yang ditawarkan oleh Bandara Changi, yaitu Free Singapore Tour yang terdiri dari Heritage Tour dan City Lights Tour.

Tak ada salahnya mencoba layanan keliling Singapura gratis dari Bandara Changi ini bila kita memiliki waktu transit sedikitnya 6 jam. Heritage Tour beroperasi empat kali setiap hari, sementara City Lights Tour tersedia dua kali sehari.

Transit Lama di Changi? Ikut Tur Gratis Keliling Singapura Saja!

The Heritage Tour akan membawa B'timers menikmati keindahan arsitektur kolonial dan klasik yang terawat dan berdiri megah di antara modernitas gedung-gedung pencakar langit Singapura. Rute tour ini melewati Chinatown, Little India, Kampong Glam dengan pemberhentian di Merlion Park yang merupakan ikon Singapura.

Sementara itu, City Lights Tour akan mengajak traveler untuk larut dalam suasana kehidupan malam Singapura, dengan pemberhentian di Merlion Park dan dilanjutkan perjalanan menuju Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Esplanade, dan pemberhentian terakhir di Gardens By The Bay yang begitu cantik saat malam hari.

Transit Lama di Changi? Ikut Tur Gratis Keliling Singapura Saja!

Untuk mendapatkan fasilitas tour gratis ini, yang perlu B'timers siapkan adalah paspor, boarding pass, dan visa (bila diperlukan) untuk keperluan registrasi Free Singapore Tour. Bagaimana dengan koper, tas, atau bawaan dalam kabin lainnya? Tidak perlu kita bawa, karena terdapat tempat penitipan gratis untuk peserta tur.

Bagi penumpang transit dengan connecting flight, tidak perlu keluar imigrasi untuk mengikuti tur ini. Yang perlu dilakukan hanyalah menunjukkan paspor dan boarding pass ke loket tur yang terdapat di transit area Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Bandara Changi.

Transit Lama di Changi? Ikut Tur Gratis Keliling Singapura Saja!

Pendaftaran tiap sesi Free Singapore Tour ditutup satu jam sebelum keberangkatan atau setelah peserta memenuhi kuota. Destinasi tiap tour bisa berubah tergantung pada kondisi traffic, cuaca, dan kebijakan lain dari operator tour atau otoritas Bandara Changi.

Jadwal Heritage Tour

  • 9.00 sampai 11.30 (waktu setempat)
  • 11.30 sampai 14.00
  • 14.30 sampai 17.00
  • 15.30 sampai 18.00

Jadwal City Lights Tour

  • 18.00 sampai 20.30
  • 19.00 sampai 21.30

Share This Article