Tiru Gaya Traveling Keluarga Muda Ini! | Breaktime
Tiru Gaya Traveling Keluarga Muda Ini!
02.08.2017

Traveling bersama keluarga menjadi kebutuhan primer bagi kaum urban. Hal tersebut menjadi cara melepas penat dan rutinitas yang dirasa ampuh mengembalikan tubuh dan pikiran agar kembali segar. Tak heran jika sekarang ini banyak sekali travel vlogger keluarga yang mulai berkeliaran di Youtube. Tak hanya kalangan selebriti, kini mendadak masyarakat biasa juga mulai membagikan pengalaman jalan-jalan mereka ke media sosial.

Menjelajah suatu tempat bersama dengan anak mungkin memang menjadi momok tersendiri oleh kebanyakan orang. Itulah yang membuat mereka para orang tua muda akhirnya memutuskan untuk diam di rumah atau sekedar pergi ke dalam kota karena malas ribet. Padahal jika Anda paham tips dan trik liburan bareng keluarga, semuanya akan terasa mudah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Usah Panik, Ini Wajib Dilakukan Di Bandara!

Tak perlu sering-sering traveling, minimal lakukan dua kali dalam satu tahun. Traveling untuk keluarga muda memang sangat perlu, karena Anda bisa memperkaya diri tentang banyak hal. Rasanya mungkin memang beda. Ketika sebelum menikah mungkin Anda akan bekerja mati-matian untuk bisa traveling. Namun, ketika sudah berkeluarga jelas akan memiliki perbedaan. Misalnya saja dari segi tujuan, Anda bisa mengenal banyak orang baru, belajar hal baru tentang menghadapi satu tantangan, dan banyak lainnya.

Hal yang paling penting saat akan traveling, Anda sebagai ayah dan ibu harus benar-benar mempersiapkan segala hal, khususnya demi kenyamanan buah hati. Apalagi jika pasangan muda dengan anak yang masih balita atau setidaknya usia anak-anak. Anda juga harus banyak belajar tentang tempat yang akan dikunjungi, karena rasa ingin tahu anak akan sangat menggebu ketika mereka menemukan hal-hal baru dalam hidupnya.

Anda juga jangan pernah berekspektasi lebih tentang liburan bersama keluarga, karena mayoritas harapan tinggi akan membuat Anda kecewa. Pikirkan saja untuk jalan-jalan go with the flow, karena nanti akan mendapatkan liburan yang lebih berkualitas.

B’timers juga bisa meniru gaya-gaya liburan para traveler bersama keluarganya. Mereka terlihat sangat menikmati liburan ramai-ramai bersama dengan satu atau bahkan lebih dari satu anak. Siapa saja mereka dan seperti apa liburannya?

Tiru Gaya Traveling Keluarga Muda Ini! | Breaktime
Salah satu tips traveling ala Medina Kamil (phinemo.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
to Go In Bali? Jawabnya Tak Sekedar Pantai

Dialah Olenka Priyadarsani yang merupakan seorang ibu dua anak dan mantan wartawan yang bekerja untuk organisasi kemanusiaan di Aceh pasca-tsunami dan PBB selama beberapa tahun. Kini dirinya sibuk menulis travel blog di websitenya, backpackology.me dan telah menerbitkan beberapa buku tentang traveling bersama sang suami. Menurutnya, liburan bersama anak-anak memang bukan hal yang mudah. Namun ia selalu menuliskan pesan di postingannya, “it is possible to travel with kids.“

Anda juga bisa terinspirasi dari sosok Nyomie, yang merupakan ibu tangguh membawa anaknya, Max untuk naik gunung. Namanya mungkin memang sudah tak asing lagi di telinga para pendaki. Kegiatannya naik gunung bersama anak berawal dari 2013 silam, ketika ia harus mengambil keputusan berat dalam hidupnya. Ia memilih untuk pergi ke Bromo bersama sang anak. Kunci mengajak Max jadi mencintai gunung dan tempat-tempat lainnya adalah berusaha untuk membuat anaknya tetap nyaman, seperti menjaga kehangatan dan membuat Max selalu bisa tidur nyenyak. Hal itu pula yang menjadi tantangannya.

Selanjutnya adalah Medina Kamil. Siapa sih yang nggak kenal ibu muda satu ini. Pendaki sekaligus traveler cantik ini seringkali mengajak anaknya untuk bekerja. Melihat pekerjaan Medina yang selalu berada di alam terbuka membuat semua ibu muda bertanya-tanya. Bagaimana membuat anaknya tetap tenang? Menurut Medina sendiri, selama lokasinya memungkinkan, kenapa nggak? Satu yang paling penting juga adalah dukungan dari suami dan orang-orang sekitar yang mau membantu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini!

Terakhir adalah Gen Halilintar. Pasangan Lenggogeni Faruk dan Muntaz Halilintar memiliki 11 anak. Terlihat mereka sangat sering pergi ke luar negeri dengan anak yang sangat banyak. Ternyata kuncinya adalah masing-masing anak memiliki tugas sendiri. Mereka telah diajarkan tanggung jawab dan membiasakan diri untuk mandiri sejak kecil. Luar biasa, ya?

Nah, kalau B’timers sendiri apakah masih berpikir ulang untuk membawa buah hati traveling? Sebaiknya tak perlu, karena traveling bersama keluarga tidak se-mengerikan yang dibayangkan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE