Tips Wisata Seru & Asyik ke Tempat Bersejarah | Breaktime
Tips Wisata Seru & Asyik ke Tempat Bersejarah
28.10.2016

Mengunjungi tempat sejarah mungkin akan sangat membosankan untuk beberapa orang. Namun, untuk orang-orang yang menggemari sejarah hal ini akan sangat menyenangkan, karena mereka tidak hanya melancong tetapi juga mempelajari peristiwa-peristiwa besar jaman dahulu. Untuk berwisata sejarah tidak melulu mengunjungi museum. Anda bisa mengunjungi tempat lainnya. Berikut ini tips berwisata ke tempat sejarah selain museum.

1. Menelusuri jejak tokoh sejarah

Setiap kota pasti memiliki tokoh pahlawan yang bersejarah. Anda bisa mencari tahu dari internet atau sesepuh yang ada di kota Anda. Dengan begitu Anda bisa mengunjungi makam atau rumah yang dulu pernah menjadi tempat tinggal.

2. Mengunjungi nol kilometer di kota Anda

Anda juga bisa mengunjungi letak nol kilometer di kota Anda. Bagaimana cara mengetahuinya? Anda bisa mencari jejak literatur sejarah kota di perpustakaan umum atau di internet.

Tips Wisata Seru & Asyik ke Tempat Bersejarah | Breaktime
Titik nol kilometer Yogyakarta

3. Mengunjungi kuburan tua

Mungkin mengunjungi kuburan tua adalah hal yang tidak terlalu penting dan terkesan menyeramkan. Seperti yang ada di Jakarta, sebuah kuburan tokoh Cina yang terkenal kaya dan kuburan orang Belanda keturunan Yahudi. Di Jawa Barat bahkan terdapat kuburan tentara Nazi atau di Makassar terdapat kuburan Pangeran Diponegoro.

4. Makan di restoran bersejarah

Jika Anda tidak ingin menjelajahi kuburan pahlawan, maka bisa nih makan atau nongrong di restoran bersejarah yang ada di kota Anda. Setiap kota pasti punya tempat seperti ini. Asyik juga untuk berfoto-foto.

Tips Wisata Seru & Asyik ke Tempat Bersejarah | Breaktime
Salah satu restoran bersejarah di kota Malang

5. Menginap di hotel bersejarah

Pada abad ke-19 telah dibangun hotel-hotel seiring dengan pesatnya pariwisata di masa kolonial Belanda. Bahkan banyak hotel-hotel pada masa penjajahan yang masih berdiri kokoh. Anda bisa mencoba untuk menginap semalam dan mencari tahu sejarah tentang tempat tersebut.

Bagaimana, B’timers? Sepertinya seru jika Anda bisa melakukan wisata sejarah di kota Anda sendiri. Hitung-hitung untuk mengisi akhir pekan Anda, lho! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE