Tips Wisata Berkeliling Kota dengan Sepeda Kayuh | Breaktime
Tips Wisata Berkeliling Kota dengan Sepeda Kayuh
22.09.2016

Naik sepeda bisa menjadi sangat menyenangkan, lho, B’timers. Dan menikmati keindahan kota saat libur dengan bersepeda bisa menjadi ide kegiatan terbaik. Namun sebelum Anda berkeliling kota naik sepeda, ada beberapa aturan yang wajib diketahui, nih. Yuk, intip tips berlibur sambil menikmati keindahan kota dengan sepeda berikut ini, B’timers!

Tips Wisata Berkeliling Kota dengan Sepeda Kayuh | Breaktime
Sebelum itu, berlatih naik sepeda dulu, ya, B’timers

Berlatih naik sepeda

Hey, ini penting! Terutama jika Anda tak pernah bersepeda lagi selama bertahun-tahun. Luangkan waktu berlatih mengayuh beberapa blok, hanya untuk membuat Anda nyaman, B’timers. Jangan lupa berlatih gerakan, seperti bersepeda dengan satu tangan, berhenti dengan cepat atau berdiri dari pedal.

Periksa sepeda Anda

Tak mungkin kita membawa serta sepeda di rumah ketika pergi berlibur, kan, B’timers? Meskipun Anda menyewa sepeda, jangan pernah lupakan untuk selalu memeriksa sepeda. Misalnya rantai, ban dan juga jangan lupa memastikan rem bekerja dengan sempurna.

Tips Wisata Berkeliling Kota dengan Sepeda Kayuh | Breaktime
Makin banyak teman, makin seru, lho!

Ajak teman bersepeda

Hmm, membayangkan bersepeda berkeliling kota sendirian mungkin terdengar menyedihkan sekali, ya, B’timers? Nah, untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencari teman lain yang memiliki rencana bersepeda seperti Anda. Meskipun bukan teman seperjalanan, yang penting makin asyik!

Sadari aturan di jalan

Jangan pernah menjadi pengendara yang egois di jalanan. Meski Anda adalah turis yang ingin menikmati keindahan kota baru, selalu taati peraturan di jalan. Pelajari beberapa aturan wajib, seperti memberikan kesempatan pada yang ingin menyeberang ataupun memberikan sinyal ketika ingin berbelok.

Bersenang-senanglah!

Yang ingin kita dapatkan ketika bersepeda berkeliling kota saat liburan adalah pengalaman menarik yang unik, kan? So, jangan terlalu mudah terbakar emosi saat ada masalah yang menghadang Anda, B’timers. Ini adalah waktunya Anda menikmati liburan. Rasakan angin semilir dan nikmati pemandangannya.

Selamat menjelajah kota dengan sepeda kayuh, B’timers! (NO)

Share This Article