Tips Wajib Tahu Jika Bawa Alat Masak Saat Kemah | Breaktime
Tips Wajib Tahu Jika Bawa Alat Masak Saat Kemah
01.10.2016

tidak bisa mengolah makanan saat pergi berkemah dengan menggunakan peralatan memasak yang ada di rumah. Nah, jika di liburan mendatang Anda memiliki rencana untuk berkemah dan memasak, jangan abaikan tips wajib tahu jika bawa alat masak saat kemah, B’timers!

Penggorengan besi

Salah satu alat memasak yang wajib dibawa jika pergi berkemah adalah penggorengan yang terbuat dari besi, B’timers. Anda bisa memasak telur atau daging hanya dengan api dari kayu bakar. Anda tidak perlu takut makanan menjadi gosong seperti jika menggunakan wajan stainless steel.

Tips Wajib Tahu Jika Bawa Alat Masak Saat Kemah | Breaktime
Dengan kompor Anda tidak harus menunggu cuaca bagus

Kompor gas portable

Memasak menggunakan kayu bakar adalah hal yang mudah jika Anda berkemah pada musim kemarau. Namun jangan coba-coba memasak dengan kayu di musim hujan, B’timers. Karena itu sebaiknya Anda bawa kompor gas portable ukuran kecil dengan bahan bakar yang sudah terpasang.

Ceret penyaring kopi

Anda tidak harus melewatkan jam minum kopi, hanya karena berkemah dan ingin menjalani hidup yang seadanya di tengah hutan, kok. Sebuah ceret penyaring memungkinkan Anda tetap menikmati minuman berkafein dengan cara kuno. Tersedia ceret yang terbuat dari stainless steel, kok.

Tips Wajib Tahu Jika Bawa Alat Masak Saat Kemah | Breaktime
Makanan berkuah memang paling pas saat kemah

Panci ukuran sedang

Berencana ingin memasang api unggun sambil memasak menu berkuah, B’timers? Jangan lupakan panci sup ukuran sedang. Selain memasak sup, untuk orang Indonesia mungkin menu yang tepat adalah mie instan kuah dengan telur. Jika memungkinkan bawa panci yang terbuat dari besi.

Dengan keempat peralatan memasak yang wajib dibawa saat kemah tersebut, liburan di alam liar Anda tetap akan terasa seru dan penuh tantangan, B’timers. Dan jangan lupa membawa cukup persediaan air bersih, ya? (NO)

Share This Article