Tips Wajib Backpacker bagi Pemula | Breaktime
Tips Wajib Backpacker bagi Pemula
26.09.2017

Menikmati liburan yang menyenangkan nan memorable merupakan hak setiap orang. Sayangnya, tak semuanya beruntung memiliki budget melimpah untuk melakukan perjalanan berlibur tanpa khawatir kantong menipis sepulangnya ke kota asal. Karena itulah backpacking hadir sebagai solusi liburan murah tanpa melewatkan petualangan seru yang menanti di destinasi wisata tujuan Anda. B’timers berminat menjadi backpacker namun bingung menyiapkan apa saja menjelang perjalanan backpacking perdana Anda? Berikut ini aneka tips wajib backpacker yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Perjalanan liburan dengan backpacking pada dasarnya dapat dilakukan ke berbagai destinasi wisata manapun, asalkan hanya berbekal tas gunung dan perlengkapan sedanya. Selain jauh lebih murah daripada perjalanan liburan konvensional yang serba mewah dengan fasilitas liburan yang serba tersedia, backpacking juga menjanjikan petualangan liburan yang jauh lebih seru dan menantang. Kemampuan survival Anda akan diuji untuk bertahan hidup di tempat asing dengan uang seadanya sambil tak lupa tetap ebrsenang-senang menikmati aneka sajian kuliner dan atraksi wisata setempat.

Sebelum memulai perjalanan backpacking perdana Anda, B’timers perlu melakukan tips wajib backpacker yang terpenting, yakni menyiapkan barang bawaan secermat mungkin. Bawalah tas gunung yang mampu menampung aneka jenis perlengkapan berlibur Anda namun tetap nyaman dibawa. Prinsip utama dalam mengepak barang untuk backpacking yang jarang diketahui pemula ialah selalu membawa tas seringan mungkin. Tinggalkan barang berharga kecuali perlengkapan esensial dalam berlibur seperti kamera yang telah penuh terisi daya dan uang secukupnya. Bawalah pakaian sesedikit mungkin, terutama celana jeans yang bisa bertahan lebih dari sekali pakai.  

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hasilkan Uang Sambil Traveling, Ini Tipsnya!

Para backpacker pemula sebaiknya melakukan perjalanan dengan minimal seorang backpacker berpengalaman. Selain akan menjadi teman perjalanan yang menyenangkan, seseorang yang telah terbiasa melakukan perjalanan backpacking akan dengan senang hati membimbing Anda dengan aneka tips backpacking dan cerita liburannya yang penuh hikmah dan keseruan. Selain menemani perjalanan menjadi lebih mengasyikkan dan menjadi guru backpacking yang bijak, seorang teman perjalanan juga sangat penting untuk patungan uang makan maupun biaya penginapan. Dijamin, liburan backpacking Anda akan lebih bermakna dan jauh dari tersesat dan berbagai kesalahan lain yang sering dilakukan backpacker pemula. 

Tips Wajib Backpacker bagi Pemula | Breaktime
Menata barang bawaan dengan cermat merupakan tips penting bagi backpacker pemula

Setelah menyiapkan barang bawaan dan menemukan backpacking partner berpengalaman, kini saatnya bagi B’timers untuk merencakan perjalanan backpacking Anda. Di berbagai tempat wisata di seluruh dunia kini telah disediakan situs-situs perkemahan bagi para backpacker. Selain tak memakan biaya, kecuali di bumi perkemahan yang memberlakukan tiket masuk, berkemah juga memberikan keseruan tersendiri dalam liburan Anda kali ini. Selalu pastikan bahwa suasana di sekitar tempat Anda berkemah cukup aman dari serangan binatang buas maupun bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lakukan Ini Biar Bisa Liburan Di Akhir Bulan!

Bagi B’timers yang tak bisa membawa tenda Anda sendiri atau belum berani berkemah dalam perjalanan backpacking perdana kali ini, Anda juga bisa tetap menghemat anggaran dengan mencari hostel maupun aneka backpacking hotel. Kamar yang ditawarkan biasanya merupakan tipe asrama berupa aula yang diisi lebih dari 1 ranjang sehingga Anda bisa sekaligus berkenalan dengan sesama backpacker. Tempat penginapan semacam itu digemari para backpacker karena murah dan juga menyediakan pantry khusus bagi yang menginap untuk menyiapkan makanan Anda sendiri.

Setibanya di destinasi wisata tujuan Anda, B’timers sebaiknya mengetahui aneka sarana transportasi umum yang ditawarkan. Beebrapa kota dan negara menyediakan tiket terusan untuk kereta api maupun bus yang bisa Anda beli di muka untuk digunakan selama jangka waktu tertentu. Selain lebih mudah dan praktis, tiket terusan semacam itu biasanya juga lebih ramah bagi kantong Anda lho! tak lupa, selalu tahan keinginan Anda untuk naik taksi di kota tujuan. Meski nampak praktis dan nyaman, taksi merupakan jenis kendaraan umum yang memasang tarif yang cukup tinggi. Belum lagi ketika jalanan macet atau pengendara taksi yang berbuat “nakal” dengan memutar ke rute yang lebih jauh dengan alasan untuk menunjukkan aneka atraksi pariwisata begitu mengetahui bahwa Anda adalah seorang turis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serunya Workcation Sambil tetap Produktif Kerja

Tips wajib backpacker yang terakhir bagi para pemula ialah selalu berhati-hati dengan keberadaan pencopet. Simpan dompet dan dokumen penting Anda di bagian yang paling aman dalam backpack Anda. B’timers juga perlu waspada dengan para penipu yang berpura-pura menjadi pemandu wisata yang menjanjikan perjalanan dengan murah dan praktis. Semoga perjalanan backpacking perdana aman dan menyenangkan ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE