Tips Tubuh Tetap Aktif Bergerak Meski Traveling! | Breaktime
Tips Tubuh Tetap Aktif Bergerak Meski Traveling!
26.09.2016

Apa yang ada di pikiran Anda, ketika mendengar kata “liburan”, B’timers? Waktunya relaksasi dan hanya bersantai menikmati matahari serta pamandangan. Well, memang tidak sedikit orang menganggap saat liburan adalah kesempatan untuk memanjakan diri. Eits, jangan terlalu dimanja dulu, deh. Karena untuk tetap aktif bergerak selama traveling tidak berarti membosankan, kok. Berikut tipsnya, B’timers!

Balapan secara spontan

Jika takut kesepian saat berolahraga ketika Anda berlibur, cobalah cari agenda kota wisata. Dan mungkin Anda akan menemukan event khusus, seperti lari marathon 5K ataupun jalan cepat. Daftarkan diri Anda dalam kegiatan tersebut untuk mendapatkan beberapa keringat. Siapa tahu Anda bisa mencatat rekor.

Tips Tubuh Tetap Aktif Bergerak Meski Traveling! | Breaktime
Tertarik untuk rafting saat traveling, B’timers?

Pergi ke suatu tempat liar

Tidak, bukan berarti Anda harus mengajak orang lain untuk pesta liar di kebun belakang penginapan. Ya, untuk tetap aktif bergerak selama traveling, Anda bisa pergi mengunjungi tempat-tempat liar di sekitar penginapan. Lakukan hal menyenangkan, seperti memancing, kayak di sungai bahkan menjelajahi hutan.

Window shopping, yuk?

Nah, jika Anda akan berlibur ke kota metropolitan, mungkin sedikit sulit menemukan alam liar yang bisa dijelajahi. Namun tidak ada kata mustahil untuk tetap aktif bergerak, B’timers. Anda bisa pergi ke pasar lokal atau jalan-jalan di toko barang antik. Dengan atau dompet di tangan. Ini bisa jadi pengalaman unik.

Jangan langsung beristirahat

Well, seringkali setelah melakukan perjalanan jauh, hal pertama yang kita lakukan adalah pergi ke kamar tidur penginapan dan beristirahat. Jangan lakukan ini lagi, B’timers. Sangat disarankan untuk tetap aktif dengan cara  berjalan beberapa blok di sekitar penginapan. Cara ini juga efektif melawan jetlag Anda!

Tips Tubuh Tetap Aktif Bergerak Meski Traveling! | Breaktime
Meski ingin menikmati liburan, jangan abaikan jam tidur, ya?

Usahakan tidur yang cukup

Meskipun penting untuk menjaga tubuh tetap aktif bergerak, tapi jangan pernah mengabaikan jam tidur Anda, B’timers. Dengan mendapatkan tidur cukup yang berkualitas, Anda juga pasti akan mendapatkan liburan yang menyenangkan, bukan? Lagipula Anda mustahil bisa menikmati liburan jika tak cukup tidur.

Tidak sulit untuk menjaga tubuh tetap aktif bergerak saat traveling, kan, B’timers? (NO)

Share This Article