Tips Traveling Murah & Mudah dengan Tiket Promo | Breaktime
Tips Traveling Murah dan Mudah dengan Tiket Promo
25.04.2016

Berwisata memang menjadi kegiatan wajib bagi para pencinta petualang. Sayangnya, biaya yang harus dikeluarkan tidaklah murah, apalagi jika B’timers berwisata keluar negeri. Namun, biaya perjalanan dapat ditekan bila Anda membeli tiket promo. Nah, kali ini Breaktime akan memberikan tips mudah dan praktis mendapatkan tiket promo perjalanan. Seperti apa? Check this out!

Mengikuti akun media sosial maskapai penerbangan

Di era modern ini, informasi dapat dengan mudah diperoleh melalui jaringan internet. Beberapa maskapai penerbangan menggunakan akun media sosial untuk terhubung dengan pelanggannya. Akun media sosial ini juga sering memberikan informasi berkaitan dengan promosi tiket murah. Biasanya promosi berkaitan hari libur nasional atau lainnya yang diumumkan setiap jam 12 siang atau malam. Promo yang disampaikan biasanya berkaitan dengan waktu pemesanan, bukan jadwal penerbangan.

Tips Traveling Murah & Mudah dengan Tiket Promo | Breaktime
Rajin cek media sosial maskapai penerbangan untuk dapat promosi tiket

Memesan hari pertama promo

Pernah dengar istilah orang yang bangun pagi akan mendapatkan rezeki lebih besar daripada yang bangun siang? Begitulah dengan promo. Bila B’timers mengetahui tanggal pemesanan promo pada 1-3 Mei, maka memesan pada tanggal 1 Mei akan memperbesar peluang Anda memperoleh tiket perjalanan yang Anda inginkan. Segera lakukan pemesanan dan transfer agar kursi pesawat menjadi milik Anda.

Pesan di jam tidur

Biasanya maskapai penerbangan akan memberikan pengumuman seputar promo pada malam hari. Setelah tanggal promo dilakukan, sebaiknya B’timers memesan pada jam-jam sepi pengunjung. Bila B’timers memesan pada jam kerja maka kemungkinan besar website maskapai akan melambat karena banyaknya pengunjung yang masuk. Pilih jam 1-2 malam hari pemesanan tiket promo untuk mendapatkan tiket promo dengan mudah,

Memesan dalam partai kecil

Biasanya bila terdapat promo dari maskapai penerbangan, B’timers akan langsung menghubungi teman-teman Anda untuk memesan tiket dalam jumlah banyak. Sayangnya, bila Anda memesan jumlah banyak, seringkali B’timers akan menemui tulisan sold out. Cobalah membeli satu-dua tiket dalam satu kali transaksi. Anda bisa juga meminta teman yang lain untuk memesan tiket sisanya dengan komputer yang berbeda. 

Tips Traveling Murah & Mudah dengan Tiket Promo | Breaktime
Pesan tiket dengan cepat dan tepat, ya!

Pilih tanggal lain

Perjalanan pada weekend akan lebih sering sold out dibandingkan weekdays. Bila tanggal yang B’timers idam-idamkan telah habis terjual, coba cari tanggal lainnya. Anda dapat mengeklik satu persatu maskapai di hari selanjutnya. Mencari tiket promo itu berarti Anda harus ekstra sabar dan fleksibel dengan jadwal penerbangan yang tidak pasti.

Pilih tujuan kurang populer

Selain memilih tanggal yang sepi pengunjung, B’timers dapat pula memanfaatkan tujuan yang kurang populer. Destinasi yang kurang populer bukan berarti Anda tidak keren, lho! B’timers justru bisa menjelajah hal baru yang tidak bisa dirasakan para turis lainnya. Lakukan banyak observasi mengenai tujuan wisata yang mana saja yang sepi sekaligus worth-it untuk dijelajahi.

Tips Traveling Murah & Mudah dengan Tiket Promo | Breaktime
Asyiknya punya tiket promo yang sudah ada di tangan Anda

Selama memilih tiket promo, B’timers juga harus memahami bahwa kebanyakan promo diberikan hanya untuk base fare saja. Tidak termasuk pajak dan biaya lain-lain, jadi jangan keburu emosi jika biaya yang dibebankan pada Anda tidak sesuai dengan poster. Cermati baik-baik poster promosi maka Anda akan dapat berwisata dengan murah menggunakan tiket promo. Good luck, B’timers! (ft)

Share This Article