Tips Traveling Asyik & Menyenangkan dengan Teman | Breaktime
Tips Traveling Asyik & Menyenangkan dengan Teman
15.10.2016

Liburan bersama teman-teman bisa menjadi liburan yang paling menyenangkan sepanjang hidup, tetapi juga bisa menjadi liburan yang tidak ingin Anda ulangi lagi. Khususnya bagi teman-teman Anda yang telah memiliki anak. Teman-teman Anda mungkin akan sedikit berbeda karena ada hal lain yang harus diperhatikan. Jika mereka mengajak anaknya mungkin masih bisa lebih aman, jika sang anak tidak dibawa mungkin mereka akan sangat khawatir dan merepotkan. Untuk itu, ketahui tips liburan menyenangkan bersama dengan teman yang sudah mempunyai anak.

Membuat ekspektasi atau harapan

Seringkali Anda dan teman memiliki ide yang sama. Namun, hal itu tidak selamanya terjadi. Bisa saja ketika liburan, Anda ingin bersantai menikmati pemandangan sedangkan dia sibuk mengurus sang anak. Oleh karena itu, pahami dan buat ekspektasi bersama dengan teman Anda agar tidak terjadi konflik.

Mempunyai Itinerary

Buat itinerary atau jadwal rinci perjalanan Anda agar selama liburan tidak kacau dengan teman Anda yang sibuk dengan anaknya. Buat perjanjian untuk selalu mengikuti jadwal yang telah dibuat.

Tips Traveling Asyik & Menyenangkan dengan Teman | Breaktime
Liburan menyenangkan bersama teman yang sudah punya anak

Membangun ruang

Luangkan beberapa waktu khusus bersama dengan teman Anda untuk membicarakan hal-hal yang menarik selama Anda dan dia sedang berlibur. Ini akan membangun suasana yang menyenangkan.

Memperhitungkan pengeluaran selama liburan

Sebisa mungkin sebelum Anda pergi traveling hitung kemungkinan biaya yang akan keluar bersama dengan teman Anda. Bicarakan hal ini agar tidak menimbulkan pertengkaran, apalagi seseorang yang telah memiliki anak akan sangat sensitif soal uang.

Ketahui parenting styles

Anda harus memahami beberapa teknik orang tua dalam mengurus anaknya, misalnya cara menidurkan anak, cara menghibur anak agar tidak rewel, dan meningkatkan mood anak saat berlibur. Ini akan sangat membantu liburan Anda dan teman Anda.

Tips-tips di atas akan sangat ampuh dan membuat liburan Anda bersama teman sangat menyenangkan, meskipun teman Anda telah memiliki anak. (vpd)

Share This Article