Tidur Aman Dan Nyaman di Bus Saat Travelling | Breaktime
Tips Tidur Aman Dan Nyaman di Bus Saat Travelling
10.09.2016

Saat melakukan travelling dengan menggunakan angkutan umum, Anda pasti pernah tidur walaupun sejenak. Namun, apakah Anda merasa nyaman saat tidur misalnya di dalam bus? Mungkin tidak, selalu ada saja hal yang membuat kita tidak tenang untuk tidur saat berada di bus. Lalu, bagaimana cara agar Anda bisa tidur aman dan nyama saat berada dalam bus? Berikut tips agar Anda bisa tidur di dalam bus saat travelling.

1. Jangan duduk dekat pintu

Hindari duduk di dekat pintu bus, agar Anda tidak terganggu dengan lalu lalang penumpang lain yang naik turun. Selain itu juga banyak penjaja makanan yang berjualan di dalam bus dan naik turun semaunya.

2. Jangan memilih kursi di atas roda

Jalanan yang dilalui oleh bus tidak semuanya mulus. Banyak aspal berlubang yang dilewati sehingga dapat menimbulkan guncangan bus. Jika Anda memilih kursi di atas roda, Anda akan lebih merasakan guncangan tersebut daripada orang lain, selain itu juga dapat menyebabkan badan Anda pegal-pegal.

3. Pilih sisi dekat jendela

Memilih kursi di sisi jendela akan membuat Anda lebih leluasa menentukan posisi yang nyaman untuk tidur. Anda juga bisa menyandarkan kepala di jendela, jangan lupa gunakan bantal kecil atau benda apapun yang bisa menghindari Anda terbentur kaca jendela saat bus terguncang.

Tidur Aman Dan Nyaman di Bus Saat Travelling | Breaktime
Kursi di sisi jendela dapat membuat Anda tidur di bus dengan nyaman

4. Letakkan barang-barang berharga di tempat yang aman

Sebelum tidur, sebaiknya simpan barang-barang berharga Anda di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan pencuri. Dengan begitu Anda bisa tidur dengan aman.

5. Tidurlah sambil memeluk tas

Setelah barang-barang sudah Anda letakkan di tempat yang aman, seperti di bagian tas paling dalam, kini Anda bisa menjadikan tas tersebut sebagai sandaran atau memeluknya sehingga barang-barang Anda bisa lebih terjaga.

Kini Anda bisa tidur dengan aman dan nyaman dengan mencoba tips-tips di atas, B’timers. Selain itu juga, Anda bisa travelling dengan kondisi yang tubuh yang segar tanpa kekurangan waktu tidur. (vpd)

Share This Article