Tips Berkemas Barang Bawaan untuk Pergi Mudik | Breaktime
Tips Smart Berkemas Barang Bawaan untuk Pergi Mudik
04.07.2016

Saat Lebaran memang identik dengan mudik. Apalagi jika B’timers adalah perantau yang tinggal jauh dari kampung halaman. Mudik sudah jadi kewajiban tersendiri untuk mengobati rasa rindu dan berkumpul bersama orangtua dan seluruh keluarga besar. Nah, membawa semua perlengkapan jelas wajib dilakukan. Dengan tips packing untuk mudik ini, dijamin mudik Anda bersama keluarga akan nyaman dan menyenangkan.

Saling silang barang bawaan

Untuk antisipasi dan berjaga-jaga, Anda bisa memasukkan barang bawaan satu anggota keluarga ke tas milik yang lain. Misalnya, masukkan baju pasangan Anda di tas Anda, sebagai backup dan berjaga-jaga.

Taruh gadget dan charger dalam satu tempat

iPad dan tablet lainnya bisa jadi teman bermain anak di perjalanan sekaligus menjadi penyelamat para orangtua. Jangan lupa menaruhnya dalam satu tempat bersama charger-­nya untuk memudahkan mencari dan mengambilnya saat harus men-charge.

Tips Berkemas Barang Bawaan untuk Pergi Mudik | Breaktime
Mudik terasa menyenangkan jika dipersiapkan dengan baik

Biarkan anak-anak membawa tas sendiri

Berikan tas kecil yang berwarna-warni untuk anak-anak agar mereka bisa membawa mainan serta barang apapun yang ingin dibawa. Warna-warni tas memudahkan tas untuk dicari. Selain itu anak jadi belajar barang apa yang paling penting dan harus dibawa saat bepergian.

Bawa tempat tambahan untuk barang Anda

Entah itu tas, kantong atau wadah lainnya, membawa wadah tambahan akan memperbanyak ruang untuk bawaan Anda dan memudahkan Anda mengemas barang. Selain itu memilih warna yang mudah terlihat dan diingat juga penting agar Anda mudah menemukan tas Anda.

Mempersiapkan dan membawa camilan

Tak hanya jika bersama anak-anak saja, meski Anda mungkin mudik sendiri pun, kurang lengkap rasanya tanpa ditemani camilan di sepanjang jalan. Bawa camilan sehat favorit Anda dan keluarga agar suasana mudik yang kemungkinan besar penuh kemacetan jadi lebih ceria.

Nah, dengan mengikuti tips-tips packing tadi, kegiatan mudik B’timers akan terasa semakin komplit dan menyenangkan. (md)

Share This Article