Tips Seru Liburan Dengan Hewan Peliharaan | Breaktime
Tips Seru Liburan Dengan Hewan Peliharaan
02.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Liburan dengan hewan peliharaan membutuhkan persiapan ekstra



Sebagian orang mungkin akan lebih suka berlibur sendiri ataupun bersama dengan teman-teman dan keluarga. Tetapi sebenarnya, daripada Anda terlalu mengenaskan untuk bepergian, sebaiknya cobalah sesekali untuk membawa serta hewan peliharaan. Sebagai seorang traveler Anda pasti akan sangat suka mencoba tantangan baru.

Namun, membawa liburan hewan peliharaan berbeda dengan membawa banyak orang. Anda harus benar-benar menyiapkan beberapa hal. Oleh karena itu, cobalah untuk mengikuti tips dari Breaktime berikut ini.

Pertama adalah dengan selalu membuat hewan peliharaan Anda terus merasa nyaman. Misalnya Anda memutuskan untuk traveling dengan membawa mobil pribadi, beberapa minggu sebelum pergi cobalah untuk melatihnya dengan menaiki mobil. Berkeliling selama 30 menit untuk membuatnya terbiasa nyaman saat naik mobil. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan jika membutuhkan obat penenang.

Tips Seru Liburan Dengan Hewan Peliharaan | Breaktime
Tips liburan bersama hewan peliharaan

Baca juga : SAFE TRAVELLING MESKI TENGAH BERBADAN DUA

Meski hanya seekor binatang, mereka juga pasti memiliki benda-benda kesayangan. Oleh karena itu, saat memutuskan membawa mereka liburan, jangan lupa untuk membawa barang-barang pribadi mereka seperti mainan, tempat tidur, dan makanan.

Jangan pernah juga untuk melepaskan tanda pengenal binatang peliharaan Anda. Usahakan untuk melengkapinya dengan nomor telpon Anda. Tidak ada yang tahu perasaan binatang, karena memang mereka tidak memiliki perasaan. Hanya saja kejadian seperti hewan Anda terlepas mungkin saja terjadi. Hal tersebut dilakukan untuk berjaga-jaga.

Tips yang terakhir adalah jangan pernah meninggalkan hewan peliharaan Anda sendirian di dalam mobil. Ini karena suhu panas akan membuat mereka mengalami kerusakan otak, kelumpuhan, hingga kematian. Jadi, bawalah mereka kemana-mana meskipun hanya sebentar.

Membawa serta binatang untuk liburan memang cukup memberi tantangan, tetapi Anda juga bisa lebih bahagia dan tak terlalu sendirian, kan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE