Tips Pintar Memilih Backpack yang Paling Pas | Breaktime
Tips Pintar Memilih Backpack yang Paling Pas
19.08.2016

B’timers yang senang traveling pasti suka menjelajah tempat-tempat baru, apalagi berbagai spot wisata alam. Seperti berkemah di hutan atau mendaki gunung. Nah, untuk ke sana tentu Anda harus punya bekal yang mumpuni, tak cuma fisik yang sehat dan bugar, tapi juga perlengkapan seperti tas backpacker untuk membawa barang-barang bawaan. Berikut tips memilih backpack yang paling pas buat Anda.

Ada tiga hal utama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli tas backpacker baru:

Kapasitas backpack

Ini adalah faktor nomor satu yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli backpack baru. Yang harus dipikirkan adalah berapa lama perjalanan yang akan Anda tempuh dan seberapa berat barang Anda yang akan dibawa bepergian.

Fitur backpack

Ini juga menjadi faktor yang harus dipertimbangkan sebelum membeli backpack untuk traveling. Tas backpack tak hanya sekedar tas, namun Anda perlu memperhatikan apa saja fiturnya, seperti berapa kantong yang ada, apakah ada cover anti air pelindung tasnya.

Baca juga : ALASAN INI BIKIN ANDA INGIN TRAVELING SENDIRIAN!

Ukuran backpack

Tips memilih backpack berikutnya adalah menentukan seberapa besar dan tinggi ukuran yang Anda butuhkan. Backpack yang ukurannya pas dengan badan Anda, di mana bagian atasnya berada di area belakang kepala dan bagian bawahnya berada di pinggang Anda, adalah yang paling tepat buat kegiatan seperti mendaki dan jelajah alam lainnya.

Tips Pintar Memilih Backpack yang Paling Pas | Breaktime
Backpack yang pas buat perjalanan nyaman

Panduan berdasarkan lama perjalanan dan kapasitas backpack

Untuk weekend. Jika pergi dan bermalam 1-3 malam, maka backpack ideal adalah yang berkapasitas 30-50 liter. Berkemaslah dengan efisien dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Untuk beberapa hari. Untuk perjalanan 3-5 malam, idealnya Anda memakai backpack dengan kapasitas 50-80 liter.

Untuk perjalanan panjang. Jika Anda menginap lebih dari 5 malam, maka pilih backpack yang memiliki kapasitas 70 liter atau lebih besar, untuk memuat semua barang bawaan Anda.

Nah, itulah sejumlah tips memilih backpack agar trip B’timers lancar dan seru. Selamat bepergian! (md)

Share This Article