Tips Pesan Tiket Pesawat Untuk Mudik Traveloka | Breaktime
Tips Pesan Tiket Pesawat Untuk Mudik Di Traveloka
16.06.2017

Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman menjadi tradisi unik masyarakat Indonesia sejak lama. Setiap tahun, jutaan orang menempuh perjalanan untuk pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran dan berkumpul bersama keluarga. Dari tahun ke tahun, menurut catatan Kementerian Perhubungan RI, jumlah pemudik yang pulang kampung memanfaatkan beragam pilihan transportasi rata-rata di atas 20 juta orang. Ada yang memilih memakai kendaraan umum seperti kereta api, bus, atau pesawat terbang. Banyak pula yang memilih mudik dengan mengendarai mobil pribadi bahkan motor. Tradisi mudik di Indonesia mungkin menjadi peristiwa migrasi tahunan terbesar yang terjadi di negeri ini. Salah satu yang sering dicari para pemudik jauh – jauh hari adalah tips pesan tiket, karena bisa sangat membantu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Orang yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Bagi B’timers yang berencana mudik Lebaran dengan pesawat, pastinya sudah semangat untuk berburu tiket. Masalahnya, Kementrian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik Lebaran tahun 2015 mencapai 20 juta orang. Jumlah pemudik yang menggunakan angkutan udara pun diprediksi naik 2,5% dibanding tahun lalu. Anda pasti jadi khawatir tidak mendapat tiket mudik, kan? Kalau pun dapat, bagaimana jika harganya mahal bukan main? Tenang, Anda bisa mengAndalkan tiga tips berikut untuk mendapatkan tiket pesawat murah saat mudik.

Pertama, susun rencana mudik dan pesan tiket jauh-jauh hari. Rencana mudik jauh-jauh hari bisa menjadi satu cara untuk mendapat tiket promo. Mudik hanya setahun sekali, tentunya harus Anda rencanakan dengan maksimal. Jika tidak, bisa-bisa Anda terlambat sampai di rumah untuk menyantap ketupat. Kalau begitu, kapan sebaiknya Anda merencanakan perjalanan mudik Lebaran dan membeli tiket? Menurut data Traveloka, harga tiket mudik terbaik ditawarkan maskapai sekitar 50 hari sebelum Lebaran. Pada masa ini, masih banyak tiket promo yang disediakan oleh maskapai. Oleh karena itu, manfaatkan periode tersebut dengan segera membeli tiket karena kesempatan mendapat tiket pesawat murah semakin besar.

Tips Pesan Tiket Pesawat Untuk Mudik Traveloka | Breaktime
Pastikan B'timers tidak ketinggalan pesawat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Catat! Ini Waktu Terbaik Gunakan Toilet Pesawat!

Kedua, berangkat tengah malam atau subuh. Bukan hanya saat mudik, tapi harga tiket untuk penerbangan tengah malam atau subuh memang umumnya lebih murah. Strategi ini juga dapat Anda gunakan di periode mudik. Penerbangan di waktu sahur bisa menjadi pilihan. Jangan lupa untuk rutin mengecek harga tiket pesawat ke kota Anda, sehingga Anda bisa langsung memesannya saat menemukan harga yang cocok. Agar memiliki banyak referensi, ada baiknya Anda membandingkan harga tiket di beberapa online travel agent (OTA) sekaligus. Dengan membandingkan beberapa OTA sekaligus, Anda bisa melihat perbedaan harga meskipun tipis. Hal inimembantu Anda agar mempunyai wawasan luas sebelum mengambil keputusan.

Ketiga, pesan tiket pesawat via Traveloka App. Setelah menyusun rencana mudik serta menentukan maskapai, rute, dan jam penerbangan, bagian ini juga amat krusial. Anda harus tahu kalau ada perbedaan harga jika memesan tiket dengan perangkat yang berbeda. Di Traveloka, Anda bisa dapat harga tiket lebih murah jika pesan via aplikasi mobile, yaitu Traveloka App, dibanding melalui desktop. Kalau sudah punya Traveloka App, Anda bisa cek harga tiket pesawat mudikmu kapan pun dan dimana pun. Anda juga tidak perlu cetak e-ticket lagi, cukup tunjukkan e-ticket di Traveloka App Anda saat check-in. Hal ini dinilai lebih simple, karena tidak perlu cetak e-ticket seperti ketika beli ticket di OTA lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tiga Sebab Diusir Dari Pesawat, Selain Overbooking

Nah, B’timers bisa langsung coba tips pesan tiket mudik tersebut. Semakin banyak persiapan, semakin mudah mudik nantinya. Momen mudik adalah momen yang sangat dinantikan setiap tahunnya. Maka persiapannya pun juga harus semaksimal mungkin, apalagi jika bisa menghemat budget. Di Traveloka, Anda tidak perlu risau jika memang harus booking atau memesan tiket terlalu mepet dengan keberangkatan. Tenang, ada opsi lain jika ternyata Anda gagal mendapatkan tiket murah. Anda bisa memanfaatkan promo cicilan 0%, bebas mau lunasi tiket pesawat dalam tiga atau enam bulan. Sangat memudahkan, bukan? Selamat menikmati mudik Anda B’timers!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE