Tips Penting saat Liburan Seru dengan Anak Kecil | Breaktime
Tips Penting untuk Liburan Seru dengan Anak Kecil
29.09.2016

Pergi berlibur bersama keluarga memang yang paling menyenangkan. Namun akan terasa merepotkan ketika kita juga membawa anak kecil, B’timers. Selain harus membawa barang dan bekal lebih banyak, di perjalanan bakalan sangat menjengkelkan dengan adanya rengekan mereka. Eits, simak dulu tips berikut ini, B’timers! Dijamin liburan bersama anak pun sama serunya, deh!

Tips Penting saat Liburan Seru dengan Anak Kecil | Breaktime
Tinggalkan ponsel dan nikmati waktu bersama mereka

Jauhkan ponsel Anda selama liburan

Yang namanya percakapan di dunia maya tidak akan pernah berakhir, B’timers. So, jika Anda akan pergi liburan dengan anak kecil, sebaiknya jauhkan ponsel. Yang perlu Anda ingat adalah, dunia tidak mungkin hancur, hanya karena Anda meninggalkan ponsel beberapa jam demi berkumpul dengan buah hati.

Persiapkan untuk perubahan iklim

Well, mungkin ini merupakan saran yang sederhana, namun tetap jangan diabaikan, B’timers. Usahakan untuk memberikan anak-anak pakaian yang nyaman sesuai dengan cuaca tempat tujuan liburan. Jangan memaksakan mereka untuk mengenakan pakaian atau alas kaki yang terlalu besar, ya?

Bawa makanan sebelum berangkat

Dan bukan hanya orang dewasa yang bisa merasakan kesal jika ada masalah dalam perjalanan maupun liburan. Nah, untuk mengatasi hal ini, sebaiknya bawa bekal makanan kesukaan mereka untuk membuat anak-anak teralihkan pikirannya, B’timers. Bawa makanan yang cukup mengenyangkan juga.

Tips Penting saat Liburan Seru dengan Anak Kecil | Breaktime
Persiapkan bawang bawaan dengan keinginan anak

Usahakan tetap tenang meski repot

Yang namanya bepergian dengan anak-anak memang bukan hal yang mudah, B’timers. Selalu akan ada perkelahian karena berebut tempat tidur, gadget atau mainan di kolam renang. Nah, atasi hal ini dengan terus bersikap tenang. Mereka justru lebih tenang jika tidak diomeli di depan umum.

Gubah nyanyian kebangsaan Anda

Musik merupakan salah satu yang cukup ajaib dalam menenangkan pikiran, B’timers. Temukan lagu atau musik untu mereka dari acara favorit di televisi dan nyanyikan bersama saat akan berlibur dengan anak-anak. Anda juga bisa menggubah lagu tersebut dengan kata-kata ciptaan sendiri. Asyik, bukan?

Nah, dengan tips ini, liburan bersama anak kecil pun akan tetap menyenangkan, B’timers. (NO)

Share This Article