Tips Penting Traveling Naik Sepeda Motor Sendiri | Breaktime
Tips Penting Traveling Naik Sepeda Motor Sendiri
06.09.2016

Anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata jarak jauh dengan sepeda motor, B’timers? Well, yang namanya touring bersama pasti seru. Akan lain halnya jika Anda hanya berangkat seorang diri ke destinasi wisata, B’timers. Eits, tapi dengan tips berikut, perjalanan wistaa akan tetap menyenangkan meski hanya pergi sendirian, B’timers!

Berangkatlah lebih awal

Mungkin kita lebih memilih untuk bersantai dulu sebelum berangkat. Well, ini tentu karena Anda hanya melakukan perjalanan dengan motor sendirian. Namun sebaiknya Anda berangkat sepagi mungkin, atau saat senja, B’timers. Dengan segera berangkat Anda akan tiba lebih cepat di tempat tujuan, kan?

Tips Penting Traveling Naik Sepeda Motor Sendiri | Breaktime
Jangan lupa periksa kesiapan motor Anda, ya?

Pakai penyumbat telinga

Dan benda yang satu ini adalah kewajiban yang harus Anda taati, B’timers. Penyumbat telinga tak hanya melindungi pendengaran Anda, tetapi juga mengurangi kelelahan. Dengan mengenakan helm di waktu yang cukup lama, kebisingan bisa membuat Anda merasa jauh lebih lelah dibanding ketika naik mobil.

Jangan lupa jadwal makan

Kemungkinan Anda hanya akan mengambil istirahat untuk minum secangkir espresso, kopi hitan atau minuman berenergi. Padahal ini adalah pilihan yang sangan salah, B’timers. Usahakan untuk memilih menu makanan sehat yang kaya akan karbohidrat sebagai sumber energi yang sangat Anda butuhkan.

Tambahkan asupan cairan

Selama perjalanan dengan sebeda motor, Anda tentu hanya sedikit minum, B’timers. Padahal dehidrasi tidak hanya akan menyebabkan tubuh semakin lelah. Kekurangan asupan cairan juga dapat membuat Anda sakit kepala, nyeri otot, mual hingga pingsan. Nah, hindari hal-hal tersebut dengan banyak minum!

Tips Penting Traveling Naik Sepeda Motor Sendiri | Breaktime
Jangan lupa beristirahat untuk melemaskan otot, ya?

Bagi pengalaman Anda

Jika Anda tidak memiliki akum media sosial, setidaknya buatlah satu sebelum berangkat berlibur dengan sepeda motor, B’timers. Dengan cara ini, biarkan orang terdekat ikut menikmati petualangan yang Anda dapatkan dalam perjalanan kali ini. Anda juga bisa memberikan saran tempat atau jalur terbaik, kan?

Nah, selamat berlibur, B’timers! (NO)

Share This Article