Tips Jitu Hemat Kuota Internet Saat Traveling | Breaktime
Tips Paling Jitu Hemat Kuota Internet Saat Traveling
19.06.2016

Hari gini, kita tak bisa lepas dari internet. Meskipun berlibur, tak ada alasan untuk meninggalkan fasilitas modern tersebut, kan, B’tiemrs. Setiap menit adalah kewajiban untuk mengintip media sosial atau saling berbalas pesan di aplikasi gadget. Wah, kalau kebiasaan itu tetap dilakukan saat traveling, biaya paket data bisa membengkak, nih! Tapi dengan tips ini, Anda bisa menghemat kuota internet ketika traveling, lho, B’timers!

Atur fitur Maps ke mode offline

Salah satu aplikasi yang paling menguras kuota internet dengan cepat adalah aplikasi Maps. Namun yang paling disayangkan adalah tidak semua orang menyadarinya, B’timers. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengubah pengaturan dari mode online ke mode offline.

Non-aktifkan sinkronisasi yang tidak perlu

Ada banyak akun yang melakukan sinkronisasi otomatis pada smartphone, lho. Tak heran kuota internet cepat habis, B’timers. Coba matikan atau non-aktifkan sinkronisasi otomatis pada beberapa akun Anda yang jarang digunakan.

Pakai aplikasi Mailbox untuk keperluan E-Mail

Ternyata penggunaan E-Mail juga dapat membuat kuota internet Anda cepat habis, lho, B’timers. Itu terjadi ketika Anda membuka E-Mail, mengunggah atau mengunduh file attachment dari E-Mail. Untuk mengatasinya gunakan aplikasi Mailbox dari Dropbox.

Tips Jitu Hemat Kuota Internet Saat Traveling | Breaktime
Atur ponsel Anda sebelum berangkat berlibur, ya?

Batasi penggunaan mobile data

Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk lebih menghemat penggunaan kuota internet adalah dengan membatasi penggunaan mobile data, B’timers. Selain itu jangan lupa untuk mengaktifkan peringatan jika penggunaan data sudah mencapai batasnya.

Identifikasi aplikasi yang boros kuota

Jika Anda perhatikan, sebenarnya ada beberapa aplikasi yang Anda install dan sangat boros kuota, lho. Coba intip ke daftar aplikasi yang memakan banyak kuota. Dan sebaiknya uninstall aplikasi tersebut jika Anda ingin tetap menghemat paket data saat traveling.

Dengan tips tadi, Anda tak perlu cemas kehabisan kuota internet, kan, B’timers? (NO)

Share This Article