Tips Nyaman Anti Macet Wisata Alam Di Puncak | Breaktime
Tips Nyaman Anti Macet Wisata Alam Di Puncak
08.08.2017

Suasana ibukota yang penuh sesak dengan kendaraan dan gedung-gedung pencakar langit membuat polusi udara dan suara bising menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Setiap penduduk ibukota, khususnya para pekerja kantoran akan sangat menginginkan tempat yang jauh dari keramaian, tempat yang diliputi udara segar, dan tanaman hijau. Solusi terdekat para penduduk ibukota adalah pergi ke wisata alam di Puncak pada akhir pekan untuk sekedar mengistirahatkan pikiran.

Ada banyak tempat wisata alam di Puncak yang bisa B’timers kunjungi. Beberapa di antaranya akan direkomendasikan oleh Breaktime. Ingin tahu destinasi alam mana saja yang bisa Anda kunjungi saat weekend?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Guide Anti-Rugi Rekreasi Murah Meriah di Bali

Curug Cilember

Berada di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Bogor, air terjun yang satu ini akan membius setiap mata yang datang ke sana. Curug Cilember punya tujuh air terjun yang masing-masing air terjunnya bisa Anda capai dengan jalan kaki. Jalurnya juga sangat jelas, jadi minim kemungkinan para traveler tersasar.

Gemericik ari terjun dan pohon pinus yang mengelilingi bisa jadi pemandangan menyenangkan. Bahkan ada banyak monyet berkeliaran di sekitarnya. Oleh karena itu, Anda harus menjaga barang bawaan Anda. Di sana Anda juga bisa menjajal flying fox, mengunjungi taman kupu-kupu, dan menjelajah kawasan Curug Cilember dengan biaya masuk hanya Rp 13 ribu saja.

Telaga Warna

Pergi ke kawasan Telaga Warna di tengah perkebunan teh bisa jadi destinasi memacu adrenalin. Dari Curug Cilember jaraknya hanya 8 km. Biaya masuknya hanya Rp 7.500. Kesejukan dan rimbunnya kawasan sekitar telaga bikin perasaan tenang dan pikiran senang. Monyet-monyet liar juga hidup di sana. Ada juga flying fox melintasi danau dengan membayar Rp 50 ribu.

Agrowisata Gunung Mas

Berjalan di tengah perkebunan teh Gunung Mas bisa jadi pengalaman wisata alam paling seru bersama keluarga. Kalau capek berjalan kaki dan ingin merasakan sensasi lain mengelilingi kebun bisa menggunakan kuda yang disewakan. Bahkan Anda bisa mengobrol bersama para pekerja kebun teh dan berfoto.

Tips Nyaman Anti Macet Wisata Alam Di Puncak | Breaktime
Telaga Warna, Puncak, Bogor (Flickr.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tiru Gaya Traveling Keluarga Muda Ini!

Nah, sebelum bersenang-senang menikmati kesejukan dan keasrian wisata alam di Puncak, Anda harus tahu beberapa hal yang akan memudahkan Anda liburan akhir pekan bersama keluarga. Mulai dari akomodasi hingga budget yang dibutuhkan.

Semua tahu kalau Puncak adalah kawasan dataran tinggi yang punya udara cenderung dingin. Untuk menjaga tubuh Anda tetap nyaman selama berwisata di Puncak jangan lupa membawa baju-baju hangat untuk keluarga. Pakaian hangat misalnya lengan panjang, sarung tangan, dan kaos kaki harus ada dalam list.

Kalau berencana untuk menginap, pikirkan apakah Anda harus booking hotel jauh hari atau on the spot? Nah, kalau Anda lebih butuh hotel yang bagus sebaiknya jauh-jauh hari sudah booking, karena akan selalu penuh apalagi saat akhir pekan. Kalau hotel kelas melati, Anda bisa memesannya on the spot.

Perhitungkan juga waktu berangkatnya. Jika memang weekend, Anda harus tahu bahwa saat akhir pekan, Puncak memberlakukan sistem buka-tutup jalan. Anda hanya harus tahu kapan saja waktu yang diterapkan untuk sistem buka-tutup tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Lokasi Syuting Acara Korea Ada Di Indonesia

Hari Sabtu

  • 09.00 – 11.30 : Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya, lalu lintas dari arah Puncak dialihkan.
  • 15.00 – 17.00 : Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Jakarta atau Ciawi. Lalu lintas menuju Puncak dialihkan.

Hari Minggu

  • 09.00 – 11.30 : Kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak dan lalu lintas ke bawah, Jakarta dan Ciawi dialihkan.
  • 15.00 – 18.00 : Kendaraan hanya satu jalur ke arah Jakarta dan Ciawi dan lalu lintas ke arah Puncak dialihkan.

Dengan begitu, liburan akhir pekan Anda ke Puncak akan tenang dan lebih nyaman. Saat kembali ke aktivitas, pikiran juga bisa lebih fresh. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE