Tips Naik Pesawat agar Penerbangan Menyenangkan! | Breaktime
Tips Naik Pesawat agar Penerbangan Anda Menyenangkan
16.05.2016

Kursi kecil, ruang kaki yang sempit dan biaya tambahan dalam penerbangan untuk camilan atau minuman yang Anda nikmati. Tapi itu bukan berarti Anda harus menghindari transportasi udara yang satu ini, B’timers. Karena dengan tips menguntungkan pergi menggunakan pesawat berikut, perjalanan Anda akan lebih baik dan menyenangkan.

Bawa perlengkapan tidur

Tunggu dulu, B’timers. Bukan kasur, bantal maupun guling dari rumah, lho. Cukup bawa bantal berbentuk U dan masker mata untuk menghalangi sinar. Jangan lupa penyumbat telinga. Selimut kecil atau selendang besar adalah item terakhir yang bisa menyelamatkan Anda di pesawat, B’timers.

Jaga bawaan tetap ringan

Untuk membawa barang bawaan, Anda bisa menggunakan koper kecil atau ransel, B’timers. Usahakan membawa item yang benar-benar diperlukan saja. Dan jangan pernah berpikir untuk menyembunyikan tas punggung di bawah kursi, jika Anda ingin duduk dengan nyaman selama penerbangan, ya?

Tips Naik Pesawat agar Penerbangan Menyenangkan! | Breaktime
Selain pakaian yang nyaman, sebaiknya bawa barang seperlunya saja

Sertakan camilan sehat

Anda bisa menyelamatkan beberapa lembar uang tunai, lho. Caranya dengan membawa beberapa kotak camilan sehat, seperti wortel, batang seledri atau keripik gandum. Karena beberapa maskapai akan menarik biaya ekstra untuk makanan ringan yang Anda pesan dalam penerbangan, B’timers.

Tiba lebih awal di bandara

Setidaknya usahakan untuk tiba di bandara 1 jam sebelum jadwal penerbangan Anda, B’timers. Hal ini dimaksudkan agar Anda memiliki cukup waktu untuk melewati keamanan dan memeriksa bagasi. Bukankah lebih baik Anda menunggu daripada terlambat datang 1 detik, lalu ketinggalan pesawat?

Tips Naik Pesawat agar Penerbangan Menyenangkan! | Breaktime
Datang lebih awal dapat membuat Anda lebih tenang

Cerdas memilih pakaian

Semua penumpang akan diminta melepas jaket dan aksesoris yang dikenakannya. Karena itu, jadilah cerdas dan jangan kenakan semua koleksi perhiasan logam Anda. Pilih pakaian dan sepatu yang nyaman dan mudah dilepas pakai. Kurangi mengenakan pakaian berlapis, ikat pinggang atau bra dengan kawat.

Selain itu, Anda juga perlu lebih waspada pada lingkungan sekitar, B’timers. So, you can enjoy the flight and have fun, B’timers! (NO)

Share This Article