Tips Mudah Jaga Keamanan Ponsel Ketika Liburan! | Breaktime
Tips Mudah Jaga Keamanan Ponsel Ketika Liburan!
20.08.2016

Anda pasti tidak bisa meninggalkan gadget setiap kali pergi berlibur, kan, B’timers? Well, siapapun tentu ingin mengabadikan liburannya. Tak hanya itu, kita juga ingin tetap terhubung dengan keluarga tercinta ketika berlibur, kan? Meskipun sekarang Anda bisa dengan mudah menemukan fasilitas Wi-Fi gratis, tapi tetap harus diperhatikan keamanannya, kan? Intip tips jaga keamanan internet dan ponsel, yuk!

Pastikan software Anda up-to-date

Ada banyak celah untuk membobol informasi dari perangkat yang Anda bawa, B’timers. Nah, setidaknya setiap sebelum perjalanan atau beberapa minggu sekali, periksa apa ada pembaharuan perangkat lunak. Jika ada, sebaiknya segera perbarui software Anda, B’timers.

Ganti dan gunakan password yang kuat

Inilah kenapa penting untuk menggunakan beberapa kombinasi huruf, angka dan karakter khusus untuk password Anda, B’timers. Hindari kata dari kamus, akronim, judul lagu favorit atau hal umum lain. Dan ganti password sesering mungkin, setidaknya 6 bulan sekali.

Tips Mudah Jaga Keamanan Ponsel Ketika Liburan! | Breaktime
Tak perlu mengganti pengaturan browser Anda

Jangan bermain dengan pengaturan keamanan

Sebagian besar pengaturan browser default di ponsel Android, iPhone dan Blackberry cukup aman, kok. Karena itu, Anda tidak perlu mengubah pengaturan keamanan browser. Semua pengaturan browser bawaan sudah cukup aman untuk Anda gunakan, kok, B’timers.

Hindari jaringan Wi-Fi yang tidak terenkripsi

Jaringan Wi-Fi yang tidak memerlukan password untuk login perlu Anda waspadai, lho, B’timers. Karena itu, sebaiknya hati-hati ketika menggunakan koneksi internet Wi-Fi. Selain menghindari terhubung ke jaringan tidak terenkripsi, sebaiknya matikan Wi-Fi jika tidak digunakan.

Membayar untuk akses internet tak selalu aman

Ketahuilah, jika ternyata mengakses jaringan Wi-Fi berbayar tidak selalu aman untuk pengguna, lho. Jadi jika Anda memerlukan koneksi internet, jangan sembarangan menggunakan dan mengakses di tempat asing, B’timers.

Nah, lebih berhati-hati saat menggunakan internet ketika liburan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article