Tips Menginap di Budget Hotel | Breaktime
Tips Menginap di Budget Hotel
24.03.2015

Untuk menekan pengeluaran selama perjalanan, tak jarang Anda memilih hotel berbiaya rendah alias budget hotel. Tak ada salahnya memang, karena saat ini tengah menjamur budget hotel di kota-kota destinasi wisata seperti Surabaya, Jogja, hingga Bali.
 
Meski harga yang ditawarkan relatif lebih rendah, bukan berarti kualitas dan pelayanan di hotel ini lebih buruk dari hotel premium. Beberapa fasilitas yang masih bisa B’timers nikmati diantaranya seperti wifi gratis, kolam renang, hingga breakfast.
 
Nah, bagaimana caranya agar pengalaman menginap di hotel budget tetap nyaman dan seru? Berikut beberapa tips dari Breaktime:
 
 1. Cek fasilitas wifi di hotel apakah sudah lancar atau bermasalah. Sering Anda menemukan beberapa hotel yang hanya menyediakan fasilitas free-wifi di lobby hotel saja. 
 
 2. Ambil beberapa brosur dan peta di lobby hotel yang memberi banyak informasi baru seputar tourist attraction, jalur transpotasi, event yang sedang hits, hingga rekomendasi kuliner yang bisa dijangkau dari hotel.
 
 3. Abaikan minuman dan makanan yang disediakan di kamar atau minibar bila tak ingin terkena biaya tambahan saat check-out. 
 
 4. Selalu cek dan pastikan semua fasilitas penting di kamar hotel berfungsi dengan baik, seperti air bersih atau air hangat di toilet, handuk, pengatur suhu ruangan, kebersihan sprei, hingga layanan atau saluran tv kabel yang bisa diakses.
 
 5. Perhatikan dan pelajari rute evakuasi bila terjadi situasi darurat seperti kebakaran atau gempa bumi. Perlu mengetahui posisi kamar yang Anda tempati dengan tangga darurat terdekat.

Dengan persiapan komplet, menginap di budget hotel pun bisa terasa nyaman layaknya di hotel berbintang. Selamat berlibur, B’timers!

Share This Article