Tips Abadikan Momen Mudik Saat Nuansa Lebaran | Breaktime
Tips Mengabadikan Momen Mudik Saat Nuansa Lebaran
06.07.2016

Bagaimana agenda mudik B’timers? Pasti Anda sedang bersemangat mempersiapkan mudik untuk bertemu keluarga besar. Sudah kangen sekali, ya? Nah, di tahun ini pastikan momen mudik Anda aman, nyaman dan berkesan. Salah satu caranya adalah dengan mengambil foto kapanpun Anda sempat. Tak berlebihan, tapi Anda bisa manfaatkan lokasi serta waktu mudik untuk menghasilkan foto-foto yang Instagramable, lho.

Mudik naik kereta api

Kelebihannya adalah Anda bisa memanfaatkan pemandangan rel kereta api untuk berburu foto. Dengan kejelian mata mencari sudut dan perspektif yang bagus, hasil jepretan Anda akan terlihat maksimal. Misalnya saja, Anda bisa memotret orang-orang yang lalu lalang di stasiun.

Mudik naik bis atau mobil

Anda yang naik bis atau mobil pribadi, bisa melihat pemandangan di luar dari jendela dan memotretnya untuk mengabadikan momen asyik itu. Jika naik mobil, yang paling mudah adalah memotret anggota keluarga dengan gaya candid, misalnya wajah yang terlihat dari samping.

Tips Abadikan Momen Mudik Saat Nuansa Lebaran | Breaktime
Bisa minta adik atau kakak untuk memotret Anda sebelum berangkat mudik

Mudik naik sepeda motor

Yang satu ini tak kalah serunya. Malah, Anda lebih bebas lagi berfoto dan memotret setiap pemandangan atau momen yang Anda temui saat di perjalanan. Yang paling simple, Anda bisa memotret sawah indah dengan gunung dan sinar matahari di latar belakangnya.

Mudik naik pesawat

Jalan paling cepat ini juga bisa Anda manfaatkan untuk berfoto. Namun, jika memotret menggunakan smartphone atau kamera ponsel, pastikan Anda memakai mode pesawat, ya. Anda bisa memotret pemandangan yang indah di atas awan, menakjubkan.

Wah, buat yang belum berangkat, sepertinya seru sekali ya, membayangkan bagaimana perjalanan mudik nanti? Apalagi kalau Anda mudik beramai-ramai dengan seluruh anggota keluarga, pasti tahun ini mudik juga akan semakin seru dan asyik. Jangan lupa abadikan momennya lewat jepretan foto ya, B’timers. (md)

Share This Article