Tips Memotret Objek yang Bagus Saat Traveling | Breaktime
Tips Memotret Objek yang Bagus Saat Traveling
01.09.2016

Beberapa barang yang tidak boleh ketinggalan saat akan melakukan travelling adalah kamera. Setiap orang tentu ingin mengabadikan dan membagi kisah perjalanan mereka kepada orang-orang terdekat. Namun tidak sedikit orang yang hanya asal mengambil gambar saat melakukan perjalanan ke suatu tempat. Mereka tidak tahu bagaimana cara mengambil gambar yang benar sehingga mendapatkan hasil yang oke. Berikut ini adalah tips mengambil gambar yang bagus saat travelling, B’timers.

1. Memasukkan tanda-tanda tertentu

Saat mengambil sebuah gambar usahakan terdapat tanda seperti nama dan harga sayuran di pasar petani yang ditulis dengan bahasa lokal, nama-nama toko yang dibuat dengan desain unik, atau rambu lalu lintas di kota atau negara yang Anda kunjungi. Hal itu akan membuat foto Anda terkesan hidup.

2. Ada objek manusia dalam foto

Potret orang-orang lokal di daerah yang Anda kunjungi, seperti orang yang membeli barang sehari-hari mereka, sedang memilih bunga di pasar, atau orang yang sedang menikmati kopi di kafe outdoor.

Tips Memotret Objek yang Bagus Saat Traveling | Breaktime
Lakukan cara-cara ini untuk hasil foto travelling yang apik

3. Buat cerita saat akan mengambil gambar

Misalnya Anda memotret secara close up orang yang sedang bertukar uang, anak-anak yang sedang tertawa dan bermain, atau orang tua yang sedang merokok. Ini akan membuat hasil foto Anda sangat unik dan menarik.

4. Hindari foto keluarga yang membosankan di depan landmark

Ganti foto Anda dengan gambar saat ibu, ayah, atau adik Anda sedang makan di sebuah restoran khas di tempat yang Anda kunjungi atau potret ketika keluarga Anda sedang berkomunikasi dengan penduduk setempat.

5. Hindari mengambil gambar seperti kartu pos tradisional

Ubah perspektif Anda dalam mengambil foto. Seperti misalnya jika Anda mengunjungi menara Eiffel, sebaiknya hindari mengambil gambar keseluruhan menara. Lakukan foto close up dari logam atau baut yang ada pada tubuh menara.

Jadi, itulah sejumlah tips untuk B’timers mengambil dan mengabadikan gambar atau foto yang bagus saat Anda melakukan travelling bersama keluarga atau bersama teman-teman. Take picture smart! (vpd)

Share This Article