Tips Memilih Maskapai Penerbangan Terbaik | Breaktime
Tips Memilih Maskapai Penerbangan Terbaik untuk Traveling
01.07.2015

Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia. Hari Rabu kemarin, 30 Juni 2015, sebuah pesawat Hercules jatuh di Medan. Pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A1310 yang dioperatori TNI Angkatan Udara (AU) tersebut jatuh sekitar pukul 12:08 WIB setelah lepas landas pukul 11:48 WIB dari Lapangan Udara (Lanud) Suwondo, Medan.

Baca Juga : KIAT HINDARI “JETLAG” KARENA PENERBANGAN PANJANG

Peristiwa nahas tersebut tentu mengingatkan kita pada serentet insiden jatuhnya pesawat yang pernah terjadi, B’timers. Tak hanya di Indonesia, namun juga di berbagai belahan dunia. Kita pun sadar, kesempatan untuk selamat dari sebuah kecelakaan pesawat amat sangat kecil. Agar keselamatan saat bepergian tetap terjaga, berikut tips memilih maskapai terbaik dan terpercaya:

  • Membandingkan beberapa maskapai dari berbagai faktor seperti harga dan kenyamanan. Anda bisa melakukannya online untuk memudahkan sekaligus menghemat waktu.
  • Menyesuaikan anggaran dengan harga tiket pesawat. Pesawat dengan lebih banyak kapasitas penumpang biasanya memang lebih mahal. Namun, untuk perjalanan panjang, sebaiknya Anda rela membayar lebih demi kenyamanan.
  • Pilih yang benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman. Perhatikan layanan apa saja yang akan Anda dapatkan, salah satunya meals dan dessert yang tersedia, serta apakah dilengkapi layanan online atau tidak untuk pemesanan tiket agar lebih mudah dan praktis.
Memilih maskapai terbaik akan lebih menjamin keselamatan di perjalanan
Memilih maskapai terbaik akan lebih menjamin keselamatan di perjalanan
  • Bandingkan harga pesawat dengan pelayanan yang diberikan. Apakah Anda sudah membayar harga yang sesuai untuk pelayanan yang akan Anda dapatkan. Anda pun bisa berhemat uang jika memilih maskapai yang tepat.
  • Periksa dengan teliti tentang jejak rekam pesawat, khususnya tentang kecelakaan pesawat yang pernah dialami maskapai tersebut, sebab itu juga berpengaruh terhadap harga pesawat. Sebaiknya tidak asal memilih yang murah, yang terpenting adalah keamanan.
  • Sebaiknya pilih maskapai yang menyediakan asuransi perjalanan. Anda bisa apply untuk asuransi tersebut saat membeli tiket pesawat. Namun, tidak semua maskapai menyediakan asuransi perjalanan.

Jika sudah mempertimbangkan dengan matang, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Bijaklah dalam memilih maskapai dengan pelayanan terbaik. Dan, jangan lupa selalu berdoa sebelum dan selama perjalanan agar B’timers selamat sampai ke tujuan.

Share This Article