Tips Membeli Travel Diary Yang Kekinian | Breaktime
Tips Membeli Travel Diary Yang Kekinian
16.03.2017

Sekarang ini, traveling sepertinya sudah menjadi lifestyle untuk kebanyakan orang. Bukan hanya sebagai sarana untuk menyegarkan pikiran dari aktivitas sehari-hari, tetapi juga jadi standar gengsi. Tak heran jika semakin banyak masyarakat, khususnya kaum urban yang berlomba-lomba untuk mengabadikan momen liburan mereka melalui media sosial. Tetapi jangan salah, untuk seorang traveler sejati, media sosial sepertinya tak cukup untuk menceritakan momen perjalanan mereka. Oleh karena itu, banyak traveler yang tetap menggunakan travel journal atau travel diary untuk menuangkan semua pengalaman traveling.

Asal Anda ketahui bahwa ternyata membeli travel diary tidak bisa sembarangan, lho B’timers. Travel diary dibutuhkan untuk merekam pengalaman traveling untuk Anda yang bepergian dalam kurun waktu yang lama ke tempat-tempat yang baru. Nah, karena itu Anda juga harus bisa memilih travel diary yang mampu memuat perjalanan Anda tersebut. 

Tips Membeli Travel Diary Yang Kekinian | Breaktime
Membeli travel diary yang terikat spiral

Baca juga : DIMANA MENDAPATKAN PAKET LIBURAN MURAH?

Tips pertama membeli buku harian untuk traveling adalah pilih buku dengan ukuran yang mudah dibawa kemana-mana. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Kalau traveling ke luar negeri dan Anda hobi membeli kartu pos tiap-tiap negara, pikirkan untuk membeli travel diary yang lebih besar dari ukuran standar kartu pos.

Perhatikan juga ketika Anda akan menulis pengalaman perjalanan. Usahakan memilih travel diary yang membuat Anda merasa nyaman saat sedang menulis. Misalnya travel diary yang terikat dengan spiral atau jenis hardcover.

Tujuan membeli travel diary bukan semata-mata untuk mengabadikan momen traveling, tetapi lebih untuk membuat setiap detik perjalanan Anda terus teringat dan bisa And abaca-baca lagi di kemudian hari. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut yang Anda butuhkan adalah buku harian dengan bahan kertas bebas asam. Mengapa demikian? Yap, karena kertas yang mengandung asam akan mudah hancur dan berubah warna dari waktu ke waktu.

Tips Membeli Travel Diary Yang Kekinian | Breaktime
Jenis kertas bergaris juga salah satu tips membeli travel diary

Baca juga : MAU HEMAT, INI PAKET LIBURAN TERBAIK KE BALI!

Lagipula semakin hari teknologi juga semakin canggih, Anda bisa membeli buku harian perjalanan dengan bahan terbaik. Selain itu, desain yang dibuat juga semakin memudahkan traveler. Pilihan terbaik travel diary adalah yang memiliki kantong. Why? Ini akan memudahkan Anda untuk menyimpan barang-barang lain seperti tiket, brosur, atau barang-barang kecil lainnya.

Desain jurnal perjalanan bukan hanya tentang cover saja, bagian dalamnya juga harus Anda pertimbangkan. Jika Anda hanya ingin menulis, sebaiknya pilih travel diary yang bergaris. Tetapi jika Anda ingin menggambarkan perjalanan Anda dengan sketsa, Anda bisa pilih travel diary yang polos. Itu akan memudahkan Anda untuk menuangkan segala hal yang terjadi selama Anda bepergian.

Tips Membeli Travel Diary Yang Kekinian | Breaktime
Membeli travel diary yang polos juga bisa

Baca juga : CARA MINTA BANTUAN SAAT TERSESAT DI TEMPAT SEPI

Satu lagi tips yang Anda butuhkan untuk membeli travel diary adalah pilih buku yang menarik dan unik. Hal ini akan sangat mempengaruhi mood Anda dalam menulis. Jika Anda pergi ke suatu negara, akan lebih menyenangkan jika membeli travel diary yang identik dengan negara atau wilayah yang Anda kunjungi.

Well, dengan tips membeli travel diary tersebut Anda bisa menulis dengan nyaman dan cerita perjalanan Anda akan tertuang dengan sempurna. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE