Tips Liburan Murah ke Jepang A La Backpacker | Breaktime
Tips Liburan Murah ke Jepang A La Backpacker
30.10.2016

Banyak orang menganggap bahwa berlibur ke Jepang membutuhkan biaya yang sangat mahal. Mulai dari transportasi, penginapan, hingga makannya. Cobalah untuk sesekali melakukan liburan a la backpacker. Anda akan menyimpan lebih banyak uang dengan cara liburan ini. Ingin tahu tipsnya? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Penginapan

Untuk harga penginapan rata-rata di hostel Jepang adalah $20 atau Rp 260 ribu. Namun, jika Anda ingin merasakan tidur di rumah tradisional Jepang, Anda hanya membutuhkan dana sebesar Rp 520 ribu per malam, itu tergolong murah karena rata-rata dipatok dengan harga Rp 1 jutaan.

Tips Liburan Murah ke Jepang A La Backpacker | Breaktime
Sensasi menginap di ryokan, rumah tradisional Jepang

Makanan

Jika Anda ingin berlibur a la backpacker, sebaiknya tahan hasrat Anda untuk menikmati makanan di restoran-restoran mewah. Tak perlu khawatir, karena Jepang juga memiliki restoran-restoran pinggir jalan dengan kualitas makanan yang sama enaknya.

Transportasi

Jika Anda ingin menikmati liburan ke banyak tempat di Jepang, maka transportasi yang tepat adalah JR rail. Namun, jika Anda menghabiskan liburan Anda hanya di satu tempat tertentu, pilihan transportasi yang tepat adalah bus atau kereta lokal. Untuk lebih menghemat uang Anda, bisa menggunakan bus malam untuk pulang ke penginapan Anda.

Tips Liburan Murah ke Jepang A La Backpacker | Breaktime
Melihat jejak sejarah Hiroshima di Jepang

Kegiatan yang bisa dilakukan

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Jepang dengan biaya liburan yang minim. Anda bisa mengunjungi museum-museum keren di Jepang, seperti Hiroshima Peace Memorial Museum dengan tiket masuk hanya Rp 10 ribu.

Anda juga bisa menyaksikan kegiatan tradisional Jepang, yaitu sumo. Anda juga bisa berbelanja ke pasar-pasar tradisional atau pasar seni di Jepang. Selain itu, juga banyak terdapat taman-taman cantik di Jepang dan tempat bersejarah lain.

Itulah tips liburan murah dan hemat ke Jepang. Jika masih banyak tersisa uang saku Anda, maka Anda bisa memuaskan hasrat Anda untuk menikmati satu hal mewah di Jepang. Seru, kan B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE