Tips Liburan ke Tempat Wisata Terbaik di Dunia | Breaktime
Tips Liburan ke Tempat Wisata Terbaik di Dunia
02.10.2017

Menjelang penghujung tahun 2017, tepatnya dalam rangka Hari Pariwisata Dunia pada 27 September silam, Thailand untuk kedua kalinya sejak tahun 2016 kembali menjadi negara dengan kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia, yakni Bangkok. Diperkirakan terdapat sebanyak 20,2 juta turis yang mendatangi kota Bangkok, Thailand setiap tahunnya. Thailand tak hanya terkenal dengan ibukota Bangkok dengan berbagai objek pariwisata ternama seperti kompleks Grand Palace, gedung-gedung bertingkat di Semenanjung Bangkok, maupun gang-gang yang dipenuhi pedagang street food khas Thailand.

Negeri Gajah Putih ini juga memiliki sejuta destinasi wisata menarik lainnya mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga pemandangan kota metropolitan Asia yang tak kalah modern dari negara-negara Barat. Menariknya, seperti halnya negara-negara ASEAN lainnya, B’timers sebagai warga Indonesia tak perlu khawatir merogoh kocek dalam untuk berkunjung ke Thailand karena Anda tak akan dikenai biaya visa sepeser pun. Selain bebas visa, berikut ini berbagai tips wisata ke Thailand sebagai tempat wisata terbaik di dunia tahun 2017.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menikmati Liburan di Jepang di Musim Dingin

Meski memiliki corak budaya ketimuran yang hampir sama dengan Indonesia, Thailand juga tersohor sebagai salah satu negara dengan penganut agama Buddha terbesar di dunia. Karena itu, terdapat beberapa aturan budaya dan keagamaan setempat yang sebaiknya Anda taati saat berlibur ke Thailand. Pertama, sebaiknya B’timers mengenakan busana tertutup saat menjelajahi tempat wisata tertentu seperti kuil maupun istana atau bangunan kerajaan lainnya. Tak jauh beda dengan aneka tempat wisata keagamaan dan budaya di Indonesia seperti di Yogyakarta dan Bali bukan? 

Tips Liburan ke Tempat Wisata Terbaik di Dunia | Breaktime
Pantai Pattaya, Thailand

Dengan banyaknya biksu Buddha di berbagai tempat suci tersebut, Anda sebaiknya behati-hati saat berjalan agar tidak bersentuhan dengan mereka karena hal tersebut terlarang dalam praktik agama Buddha. Tentu Anda bebas mengenakan baju terbuka bahkan bikini saat berada di area pantai maupun tempat wisata umum lainnya. Meski demikian, B’timers juga harus berhati-hati saat mengunjungi aneka pantai di Thailand yang konon meski ramai dan terbuka ternyata cukup rawan terjadi tindak kriminal seperti perampokan.

Karena itu, wisatawan perempuan sebaiknya tidak bepergian ke pantai setelah gelap, apalagi seorang diri. Tindak kriminal lainnya yang cukup sering terjadi di tempat wisata terbaik di dunia versi tahun 2017 ini ialah kasus jambret motor. B’timers sebaiknya selalu berhati-hati terhadap barang bawaan Anda saat berjalan. Letakkan tas atau kamera di bagian depan tubuh Anda dan pastikan posisinya terlindung dari orang lain yang berniat melakukan tindak kejahatan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Tahu Tips Hemat Liburan ke Luar Negeri?

Jangan khawatir menghabiskan banyak uang karena Anda tetap bisa mengunjungi Thailand dengan budget terbatas. Tentu saja, Anda harus jeli mencari informasi di berbagai brosur pariwisata untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Thailand yang bisa Anda kunjungi dengan gratis. Berbeda dengan kompleks candi di Indonesia, candi di Thailand digunakan sebagai tempat peribadatan sehari-hari sehingga kebanyakan candi dapat Anda masuki secara gratis. Selain aneka kuil megah, B’timers juga bisa berkunjung ke Bangkok Art and Culture Centre, yakni galeri seni Thailand setinggi 11 lantai. 

Tips Liburan ke Tempat Wisata Terbaik di Dunia | Breaktime
Patung Buddha Raksasa di Pattaya, Thailand

B’timers juga bisa sejenak beristirahat di sejuknya Lumphini Park dengan gratis. Agar lebih hemat, berkunjunglah ke Thailand maupun kota Bangkok secara khususnya pada saat low season, tepatnya dari bulan Maret hingga September, kecuali bulan April. Pada masa-masa tersebut, tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke Thailand sehingga terdapat banyak promo tiket pesawat, hotel, dan akomodasi lain yang lebih murah untuk menarik turis.

Sebagai salah satu negara metropolitan dan pusat bisnis di Asia, aneka fasilitas pariwisata di Thailand mmungkin saja terlihat mahal. Padahal Anda bisa menemukan berbagai tempat penginapan murah di Thailand, salah satunya di Khaosan Road. Kawasan ini rupanya sudah populer di antara para backpacker untuk berburu penginapan murah di seantero Thailand. Mayoritas kamar penginapan dapat Anda sewa dengan 150 ribu Rupiah. Biaya tersebut tentunya dapat Anda pangkas apabila B’timers memiliki partner menginap untuk diajak patungan. Usai mendapatkan penginapan murah, kini saatnya Anda berburu kuliner lokal khas Thailand. Tak perlu ke restoran mewah karena citarasa Thailand dapat Anda peroleh dengan mudah di aneka food vendor pinggir jalan yang tak kalah lezat, cukup dengan merogoh kocek mulai dari 15 hingga 30 ribu Rupiah per menunya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yang Perlu Dibawa saat Wisata Diving ke Bali

Untuk penggunaan smartphone, lembaga Tourism Authority of Thailand menyarankan agar Anda menggunakan DTAC 4G Tourist Simcard. Dengan jaringan yang luas, simcard ini dapat Anda peroleh dengan murah dan praktis di depan exit terminal kedatangan di Bandara Internasional Thailand. Tunggu apa lagi? Masih ragu membuktikan keindahan pariwisata Thailand sebagai tempat wisata terbaik di dunia tahun 2017? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE