Tips Liburan Ke Pantai Dengan Anak Tetap Seru | Breaktime
Tips Liburan Ke Pantai Dengan Anak Tetap Seru
15.02.2017

Liburan adalah menjadi salah satu hal wajib untuk semua orang. Khususnya untuk B’timers yang sudah berkeluarga. Saat ini, kan banyak banget mama muda yang sudah punya anak. Tenang saja, Anda tetap bisa liburan santai dan menyenangkan bersama dengan anak. Sekalipun Anda hobi banget untuk pergi ke pantai. Kebanyakan ibu muda pasti khawatir untuk membawa anaknya liburan ke pantai. Kali ini Breaktime akan mematahkan ketakutan Anda dengan beberapa tips aman dan seru liburan ke pantai berikut ini.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah rencanakan dengan matang untuk pergi ke pantai. Ingat, Anda membawa anak kecil. Jadi, sebaiknya pilih pantai dengan intensitas ombak yang kecil. Selain itu, siapkan segala peralatan anak Anda. Mulai dari pakaian yang akan digunakan sampai dengan makanan dan minuman bayi.

Perlengkapan yang sangat penting untuk dibawa adalah dengan menentukan baju apa yang akan dipakai. Jangan menggunakan baju yang terlalu terbuka. Anda tahu kalau kulit bayi ataupun balita masih sangat sensitif. Setelah Anda sudah memutuskan baju apa yang akan dipakai. Tetap saja berikan sunblock untuk anak Anda agar terlindung dari bahaya sinar UV.

Tips Liburan Ke Pantai Dengan Anak Tetap Seru | Breaktime
Siapkan segala sesuatu untuk membuat anak nyaman saat di pantai

Nah, untuk membuat anak Anda tetap nyaman saat berada di pantai, bawa atau beli saja tenda kecil agar anak Anda bisa beristirahat siang dengan aman dan nyaman. Kalau nggak mau repot dengan membawa tenda, Anda bisa menggantinya dengan stroller. Lagipula saat ini sudah banyak stroller yang didesain dengan fitur yang lebih lengkap.

Sediakan tas khusus untuk membuang sampah-sampah dan popok bekas anak Anda. Jangan bawa kantong plastik, sebaiknya sediakan totebag atau tas jenis lain yang lebih ramah lingkungan. Jangan pernah lupa untuk membawa tikar atau selimut yang bisa digunakan untuk duduk-duduk santai di pantai.

Untuk menghindari terik matahari yang terlalu menyengat, sebaiknya berangkat lebih pagi dari rumah dan Anda bisa sampai di pantai lebih awal. Mungkin memang sedikit repot menyiapkan perlengkapan bayi. Oleh karena itu, siapkan pada saat malam sebelumnya.

Saat berada di pantai, ajak main anak-anak Anda. Biarkan mereka bebas mengekplor keindahan pantai. Namun, tetap peringatkan anak Anda untuk tidak terlalu mendekat ke bibir pantai. Atau Anda bisa mengikutinya bermain dan tetap berada di samping anak Anda. Cara yang paling tepat saat berada di pantai adalah memilih spot yang dekat dengan lifeguard. Dengan begitu, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lifeguard bisa langsung melakukan tindakan.

Tips Liburan Ke Pantai Dengan Anak Tetap Seru | Breaktime
Ajak anak bermain dan dalam pengawasan orang tua

Nah, untuk liburan ke pantai lebih seru dan anak Anda tidak cepat bosan, Anda bisa membawa mainan atau alat-alat yang biasa dipakai untuk bermain pasir pantai. Dijamin ini akan sangat menyenangkan untuk anak-anak Anda.

Selain mainan, jangan lupa untuk membawa banyak makanan. Anak-anak akan banyak bergerak selama berada di pantai. Hal ini sudah jelas akan membuat mereka cepat lapar. Kalau lapar, mereka pasti akan sangat rewel. Jadi, cara paling aman adalah membawa banyak camilan.

Memang lebih repot liburan ke pantai membawa anak kecil daripada hanya Anda sendiri, B’timers. Tapi hal ini akan sangat seru dan lebih aman kalau disiapkan segala hal yang akan dibawa saat hari sebelumnya untuk menghindari jam-jam genting dan kacau. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE