TIPS LIBURAN ASYIK NAN HEMAT ALA BREAKTIME | Breaktime
TIPS LIBURAN ASYIK NAN HEMAT ALA BREAKTIME
16.06.2017

Libur telah tiba! Saatnya memanjakan diri dan menghibur diri dengan liburan bersama keluarga atau pasangan. Setelah bekerja dan bersekoah selama berbulan-bulan, tentu badan dan pikiran butuh rehat. Liburan yang asyik pastilah menjadi target B’timers dan keluarga. Akan tetapi liburan asyik selalu dikaitkan dengan kata “mahal”. Banyak keluarga yang jarang berlibur karena faktor ekonomi mengharuskan sebuah keluarga menunda bahkan meniadakan acara berlibur bersama. Padahal sesungguhnya hal itu bisa diakali. Asalkan tahu tips dan triknya, liburan asyik plus hemat akan bisa jadi kenyataan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pemula Camping di Hutan? Kuatkan Mental Dulu, ya

Untuk bisa mengakali liburan yang mahal menjadi liburan yang asyik nan hemat, Anda harus punya persiapan yang oke banget mulai dari cari-cari tahu tujuan destinasi, tempat tinggal hingga menyiapkan anggaran untuk liburan murah meriah. Di samping itu, liburan hemat juga memberikan suatu pengalaman yang Anda kenang karena salah satu triknya adalah menyelam menjadi orang lokal dan hidup seperti mereka bukan keliatan seperti pendatang atau turis yang cliche. Mengapa harus menyelam menjadi orang local? Karena harta karun terindah ketika liburan biasanya dimengerti oleh orang local itu sendiri, dan jarang dibagikan kepada turis atau pengunjung wisata. Sangat menarik, bukan?  Selain menikmati indahnya lingkungan di tempat wisata, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan dari warga lokal. Berikut adalah tips and trick liburan asyik nan hemat ala Breaktime.

Pertama, rencanakan liburan pada musim non-peak. Peak season atau waktu yang ramai turis biasanya pada bulan dimana banyak perayaan dan libur anak sekolah seperti Desember hingga Januari dan Juli hingga Agustus. Hal ini membuat seluruh harga naik. Seperti harga akomodasi (tempat menginap), harga tiket transportasi antar kota hingga tiket masuk tempat wisata. Tentunya hal ini akan menghambat ika Anda mau liburan murah meriah. Anda bisa menghemat banyak uang dengan merencanakan liburan saat waktu yang sepi turis atau bulan-bulan yang sepi perayaan sehingga harga tiket transportasi antar kota dan akomodasi tidak mencekik leher. Biaya yang dikeluarkan ketika liburan pada saat peak season bahkan bisa 3 kali lipat dibanding liburan pada saat non-peak. Maka dari itu, perencanaan merupakan satu langkah menuju liburan hemat.

TIPS LIBURAN ASYIK NAN HEMAT ALA BREAKTIME | Breaktime
Liburan bisa menghilangkan stress B'timers
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksplor Luar Negeri Dengan Paket Tour Murah

Kedua, rajin-rajinlah cek promo dan diskon penerbangan dan tempat menginap. Berkaitan dengan poin sebelumnya, biasanya banyak promo atau diskon di musim non-peak yang sebaiknya Anda perhatikan baik-baik. Walaupun diskonnya tidak seberapa tapi uangnya bisa Anda tabung atau gunakan untuk anggaran berliburan. Untuk hal ini, sebaiknya Anda berlangganan newsletter maskapai pesawat terbang, kereta api, atau bus. Bisa juga Anda dengan follow sosial media mereka untuk update tentang promo yang sedang ada. Ini juga sama halnya dengan menginap. Sekarang sudah banyak e-commerce yang menawarkan tiket pesawat ataupun menyediakan tempat menginap dengan harga murah promo yang melimpah. Jika ada kesempatan potongan harga tiket pesawat atau menginap murah, Anda bisa gunakan itu untuk liburan Anda. Kalau di kota destinasi Anda liburan ternyata ada teman atau keluarga, ada kemungkinan Anda bisa menginap di rumah mereka. Mereka akan berusaha menjadi host yang membuat pengunjung rumahnya merasa nyaman. Jadilah liburan Anda menjadi liburan asyik nan hemat.

Ketiga, gunakan transportasi umum untuk pengalaman yang lebih asyik. Kota-kota yang sedang naik daun atau destinasi favorit biasanya mengalami banyak pengunjung dengan mobil pribadinya dan berakhir pada kemacetan jalanan. Macet membuat Anda membuang umur sia-sia di jalan. Sebagai salah satu kontribusi baik terhadap pengurangan kemacetan Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti angkot untuk mengunjungi tempat-tempat yang Anda inginkan. Selain itu juga murah, Anda jugabisa tanya-tanya dengan warga setempat yang menumpangi transportasi umum itu tentang perihal kehidupan lokal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Resort Murah Buat Liburan Bahagia

Ketiga tips itu bisa sangat membantu B’timers untuk menghemat pengeluaran ketika liburan. Uang sisanya bisa ditabung untung keperluan lain atau untuk rencana baru di liburan mendatang. Jangan lupa juga untuk upload foto-foto liburan Anda dan keluarga di sosial media sebagai kenang-kenangan. Tips dan trik ini bisa berguna di segala lokasi wisata. Selamat berlibur dan have fun!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE