Tips Kunjungi Banyak Tempat dengan Waktu Singkat | Breaktime
Tips Kunjungi Banyak Tempat dengan Waktu Singkat
19.09.2016

Masih menunggu liburan panjang untuk bisa mengunjungi semua destinasi wisata yang ada, B’timers? Well, mengunjungi banyak tempat memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, sih. Tapi jika Anda terus menunggu waktu yang tepat, kapan akhirnya bisa pergi berlibur? Nah, dengan tips berikut, Anda bisa dengan mudah mengunjungi banyak tempat dengan waktu singkat, B’timers!

Persiapkan hari perjalanan

Sebelum memutuskan untuk pergi berlibur, pastikan dulu berapa lama yang Anda perlukan untuk pergi berpetualang, B’timers. Namun untuk menikmati daerah wisata yang dikunjungi, sebaiknya Anda pilih waktu low season. Selain bisa mendapatkan harga terbaik, Anda juga tak perlu terjebak macet, kan?

Sisihkan anggaran liburan

Baru setelah Anda tahu kapan berangkat berlibur, saatnya menyiapkan anggaran untuk perjalanan Anda, B’timers. Jangan asal-asalan membuat daftar, ya? Mulai dari transportasi berangkat, akomodasi, kuliner, oleh-oleh, hingga perjalanan pulang. Buat rencana detail dan jangan lupa juga anggaran tambahan.

Tips Kunjungi Banyak Tempat dengan Waktu Singkat | Breaktime
Meski jadwal padat, tetap nikmati perjalanan Anda

Carilah informasi sedalamnya

Dan selain anggaran serta waktu perjalanan, yang tak kalah penting adalah mencari informasi sedetail mungkin. Anda bisa bertanya pada orang-orang yang sudah pernah ke tempat tersebut ataupun melihat dari website yang ada. Jika perlu catat informasi penting yang Anda dapatkan di dalam buku khusus.

Buat estimasi jeda waktu

Jangan lupa untuk menentukan rancangan perjalanan dari titik satu ke tujuan lainnya, lho, B’timers. Ini sangat penting, jadi Anda bisa memastikan semua tujuan wisata masuk ke dalam agenda perjalanan di liburan mendatang. Namun tetap masukkan estimasi waktu keterlambatan yang mungkin terjadi, ya?

Persiapkan fisik dan mental

Nah, yang terpenting adalah kondisi fisik dan mental Anda, B’timers. Jangan sampai karena padatnya jadwal, Anda sampai jatuh sakit di saat sedang berlibur. Untuk itu, perbanyak makan makanan bernutrisi dan perhatikan juga jam istirahat Anda. Jangan lupa luangkan waktu untuk berolahraga setiap hari.

Dengan cara ini, Anda bisa mengunjungi banyak tempat meski hanya memiliki waktu yang singkat, kan, B’timers? (NO)

Share This Article