Tips ini Mudahkan Anda Masukkan Baju ke Koper | Breaktime
Tips ini Mudahkan Anda Masukkan Baju ke Koper
23.05.2016

Tak peduli berapa lama perjalanan liburan nanti, Anda tetap harus mengemasi tas, bukan, B’timers? Dan jika melakukannya dengan sembarangan, bukannya akan memudahkan Anda dalam berkemas, justru akan membuat pusing. Nah, dengan tips memasukkan baju ke dalam koper berikut ini, Anda tak perlu lagi cemas setiap kali akan melakukan perjalanan jauh, B’timers!

Gulung, jangan dilipat

Semua orang sudah tahu, mengapa kita harus menggulung pakaian saat akan memasukkannya dalam koper, bukan? Selain akan memudahkan, Anda juga dapat memasukkan lebih banyak barang ke dalamnya. Kecuali jika Anda tidak ingin membawa koper yang terlalu berat.

Tips ini Mudahkan Anda Masukkan Baju ke Koper | Breaktime
Menggulung pakaian dapat membuat koper memuat lebih banyak

Kemas perhiasan

Bagi para wanita, perhiasan merupakan item wajib yang harus dibawa saat bepergian. Namun, untuk menghindarinya terselip di antara pakaian dan membuat kekacauan karena menyangkut di sweater rajut Anda, selipkan kalung maupun gelang Anda di antara dua lembar plastik.

Item berat di bawah

Tips memasukkan baju ke dalam koper selanjutnya adalah, dengan meletakkan item berat di bagian bawah koper, B’timers. Kemas pakaian yang terbuat dari jeans serta sepatu paling dekat dengan roda koper. Dengan cara ini, Anda akan semakin mudah mendorong koper, B’timers.

Tips ini Mudahkan Anda Masukkan Baju ke Koper | Breaktime
Tempatkan jeans dan sepatu di bagian yang terdekat dengan roda koper

Lindungi pakaian dalam

Pakaian dalam atau dress yang terbuat dari bahan halus akan lebih baik jika Anda masukkan dalam wadah lain, seperti plastik, terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam koper. Dan untuk barang yang mudah pecah, seperti botol parfum, masukkan dalam kaos kaki dulu, ya?

Ruangan dalam sepatu

Tak jarang Anda membawa sepatu saat bepergian, bukan, B’timers? Jauhkan telapak sepatu kotor dari pakaian bersih dalam koper. Gunakan topi mandi untuk membungkusnya. Dan ruangan dalam sepatu juga bisa menjadi tempat penyimpanan item kecil lainnya, lho, B’timers.

Tips ini Mudahkan Anda Masukkan Baju ke Koper | Breaktime
Buat daftar apa saja yang perlu dibawa

Dengan tips memasukkan baju ke dalam koper tadi, Anda tak lagi bermusuhan dengan waktu packing setiap kali akan bepergian, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article